Jelang Asian Games 2018, Melaney Ricardo Bicara Soal Kesejahteraan Para Atlet

Wayan Diananto | 28 April 2018 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Melaney Ricardo (27) angkat bicara soal kesejahteraan para atlet Indonesia menjelang perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang Agustus mendatang. Menurut Melaney Ricardo, kesejahteraan para atlet perlu dipikirkan lagi mengingat hampir setiap hari mereka berlatih. Dengan kata lain, para atlet memberikan sebagian besar hidup mereka untuk olahraga.

"Bukan cerita baru lagi, ada atlet yang memberikan hidupnya untuk olahraga. Setelah masa kejayaan mereka lewat, tidak ada kepastian terkait masa depan mereka. (Bisa jadi) ini membuat banyak anak muda ragu, mau jadi atlet enggak? Masa keemasan atlet menjadi sorotan. Giliran sudah lewat masa keemasan, mereka tak lagi dilihat," urai Melaney Ricardo usai memandu gelar wicara "Indofood Dukung Asian Games 2018" di Indofood Tower Jakarta, pekan ini.

Melaney Ricardo berharap ada jaminan dari pemerintah saat para atlet tidak produktif dulu. Bagaimana pun, para atlet nantinya berkeluarga. Kesejahteraan istri dan anak harus tetap diperhatikan. Reward, kata Melaney Ricardo, bisa merangsang prestasi. "Saya percaya reward bukan segalanya namun itu salah satu stimulus yang memacu para atlet berprestasi lebih baik lagi," ungkap Melaney Ricardo yang berharap Indonesia berjaya di Asian Games 2018 mendatang.

Dalam kesempatan itu, PT Indofood Sukses Makmur Tbk., menyatakan dukungan sebagai mitra resmi Asian Games 2018. Indofood mengampanyekan gerakan "Satukan Tekad Dan Semangat Indonesia" untuk mengajak masyarakat mendukung perjuangan para atlet nasional.

Kampanye itu diwujudkan dalam banyak kegiatan salah satunya, pembuatan iklan televisi yang mengusung kisah inspiratif perjuangan empat atlet nasional. Keempat atlet itu yakni pesepak bola Evan Dimas, atlet angkat besi Eko Yuli Irawan, atlet pencak silat Rony Syaifullah, dan pebulutangkis Liliana Natsir.

Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk., Franciscus Welirang menjelaskan, "Iklan ini akan tayang serentak di stasiun televisi nasional mulai Juli mendatang. Kami mengajak masyarakat antusias menyambut, menyukseskan Asian Games 2018, dan mendukung perjuangan atlet kita."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait