Bukan Pendidikan Formal, Pendidikan Macam Ini yang Dicari Bryan Domani

Indra Kurniawan | 30 April 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sibuk syuting sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta, Bryan Domani tidak meninggalkan pendidikan. Ia saat ini menjalani homeschooling.

“Sekolah tetap, sekarang aku kelas 3 SMA,” akunya.

Sudah bisa mencari uang sendiri, Bryan Domani tetap menganggap pendidikan penting. Hanya saja, katanya pendidikan no formal jauh lebih penting ketimbang pendidikan formal.

“Pendidikan yang aku cari bukan pendidikan formal. Yang aku cari pendidikan yang benar-benar berguna untuk hidup aku ke depan,” kata Bryan Domani.

Tidak meremehkan pendidikan formal di sekolah, Bryan Domani mengaku berkaca dari pengalaman orang-orang di sekitar yang bekerja tidak sesuai latar belakang pendidikannya.

“Matematika penting, bahasa penting, sejarah penting, tapi banyak yang orang yang mengambil jurusan itu tahu-tahu jadi apa. Misalnya jurusan dokter malah jadi insinyur,” beri tahu Bryan Domani.

“Tapi kalau pelajaran tentang hidup atau menikmati hidup, itu enggak bisa dipelajari di sekolah. Itu yang aku dapat di lokasi syuting karena aku bisa ketemu orang jauh lebih banyak dengan mindset yang berbeda-beda,” tambahnya.

Pengalaman orang dinilai Bryan Domani guru yang paling berharga. “Itu pendidikan yang paling bagus dari yang dipelajari di sekolah,” tegasnya.

(Ind/ind)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait