[EKSKLUSIF] Afaf (Junior MasterChef Indonesia) Nangis Saat Diminta Masak dengan Bahan Abalon

Sarah Christiani | 12 Juli 2014 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selama mengikuti Junior MasterChef Indonesia (JMI), Afaf banyak belajar. Baik dari juri maupun peserta lainnya. Apalagi dalam soal memasak daging. 

"Aku sekarang suka memasak daging. Dulu aku enggak bisa memasak daging sama sekali. Bahkan waktu aku awal JMI pun masih enggak bisa. Tapi aku diajari Revo (salah satu peserta) cara memasak daging. Sejak itu aku suka memasak steik," ujarnya panjang lebar.
    
Sekitar 3 bulan dikarantina di JMI, Afaf paling tertantang saat mendapatkan challenge membuat nasi tumpeng dan memasak jeroan. "Jeroan, kan bau dan memasaknya lama, sedangkan tumpeng harus bikin sendiri dari nasi dan lauknya yang banyak dengan waktu cuma 90 menit. Jadi agak repot," kenangnya. 

Pengalaman lain adalah saat challenge binatang laut, di mana Afaf mendapatkan abalon sebagai bahan utama. Ia ternyata sempat menangis kesal. "Aku takut karena aku enggak pernah tahu apa itu abalon, geli melihat banyak lendirnya," ceritanya. "Cara membuat dan membersihkannya juga aku enggak tahu," tambahnya. 
    
(sarah/adm)

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait