[EKSKLUSIF] Afaf (Junior MasterChef Indonesia), Cuti Sekolah Selama Karantina

Sarah Christiani | 13 Juli 2014 | 11:17 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berada jauh dari rumah selama mengikuti Junior MasterChef Indonesia, bukan masalah bagi Afaf. Siswi SD Al-Azhar Pusat ini tidak pernah homesick

"Aku malah beda dengan yang lain, malah enggak mau pulang. Enggak homesick sama sekali. Mama, kan tiap weekend datang ke tempat karantina, jadi kangen terobati," katanya. 

Ia lebih menyukai suasana karantina yang ramai, dibandingkan rumahnya yang katanya sepi. "Aku takut di rumah, soalnya rumahku besar dan aku enggak berani di kamar sendirian. Kalau di tempat karantina, kan ramai," celotehnya. 

Ketakutan Afaf timbul akibat film horor yang ia tonton bersama kakaknya. "Afaf pernah menonton film horor dan ditakut-takuti oleh kakaknya, jadi dia takut di rumah," jelas sang mama. "Saking betahnya, saat sempat sakit pun tidak mau dibawa pulang," tambahnya. 
    
Sekolah Afaf memberi izin dan mendukung penuh perjuangan Afaf di Junior MasterChef Indonesia. Selama dikarantina, Afaf memang harus cuti sekolah. Namun, tugas-tugas dan ulangan harian dikirim oleh sekolah dan harus dikerjakan oleh Afaf di tempat karantina. 

"Sabtu juga ada homeschooling di karantina, jadi tugas-tugasnya bisa dibahas," kata mamanya. 

(sarah/adm)

Penulis : Sarah Christiani
Editor: Sarah Christiani
Berita Terkait