Pidato Perpisahan Raditya Dika untuk Para Jomblo

Wayan Diananto | 10 Mei 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bersatunya Raditya Dika (33) dengan pesinetron Anissa Aziza (24) menjadi awal perpisahan Dika dengan para jomblo yang selama ini mengikuti petuah-petuahnya di jagat maya.

Perpisahan ini terasa mengharukan. Dalam wawancara empat mata dengan Bintang di Jakarta Pusat pekan lalu, si Kambing Jantan menyampaikan pidato perpisahan kepada jomblo se-Nusantara.

“Kepada para jomblo, mulai 5 Mei, saya undur diri dan tidak lagi memimpin kalian karena harus memulai episode baru dalam hidup bersama istri. Doakan semoga ini menjadi pilihan terbaik dalam hidup saya, membentuk keluarga baru dengan bekal ilmu yang saya dapatkan dari orang tua selama ini. Para jomblo harus bisa mengurus diri sendiri. Kalau bukan diri sendiri, mau diurus oleh siapa setelah saya nikah? Jomblo harus mulai mandiri. Tampuk kepemimpinan kini saya serahkan kepada Saudara Baim Wong,” Dika memulai pidato kasualnya.

Dika mengimbau para jomblo mulai bulan ini “menembak” lawan jenis sebanyak dan sesering mungkin. Bayangkan jika dalam seminggu menyatakan cinta kepada 100 orang, dengan probabilitas diterima maksimal 10 persen saja, itu artinya para jomlo mendapatkan setidaknya 10 calon pasangan. Lumayan, kan? Dari yang 10 itu, jomlo tinggal memilih mana yang paling sreg. 

Intinya, jangan pernah lelah mencari cinta sejati. Siang itu, Dika meninggalkan tip menaklukkan cewek cantik dan meluluhkan hati calon mertua. Yang ini, Anda boleh percaya, boleh tidak.

“Ketika bertemu gebetan, ajaklah cowok yang lebih jelek daripada Anda. Dengan demikian, ada perbandingan sehingga ia akan memilih Anda. Agar ia tetap memilih Anda yang juga ala kadarnya, cowok yang tidak lebih baik itu harus terus bersama Anda,” Dika berbagi kiat. 

Untuk menaklukkan calon mertua, tidak harus punya banyak uang. Yang penting, apel ke rumah pacar jangan dengan tangan kosong. Berdasarkan pengalaman saat memacari Anissa, Dika membawa martabak untuk disajikan kepada calon mertua. 

“Biasanya bapak-bapak dan ibu-ibu suka martabak. Saat apel ke rumah gebetan Anda, bawa martabak, sajikan kepada calon mertua. Mereka akan merasa diperhatikan. Kalau saya bawa tukang martabaknya sekalian. Begitu habis, mertua tinggal order yang baru,” sambung dia. 

Di pengujung pidato, ia mengajak para jomblo sabar saat dijadikan bulan-bulanan di medsos. Ia menyadari, di Twitter, jomlo kerap disindir saat malam minggu, Valentine, Lebaran, long weekend, atau Tahun Baru tiba. Bintang film Koala Kumal meminta jomlo berpikir positif. 

“Kalian harus tetap positive thinking. Ini 2018, kalau masih jomlo juga, pikirkan 5 tahun lagi bisa jadi Anda bertemu jodoh. Jika 5 tahun kemudian belum bertemu jodoh, bayangkan bahwa 5 tahun berikutnya jodoh akan tampak. Kalau setelah 10 tahun masih jomblo juga, sepertinya itu nasib. Saya juga tidak tahu harus bagaimana lagi,” demikian Dika menyemangati jomblo.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait