Kisah Pertemuan Raditya Dika dengan Anissa Aziza

Wayan Diananto | 10 Mei 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Usai menyampaikan pidato perpisahan, Raditya Dika buka kartu soal perkenalannya dengan Anissa Aziza. Kali pertama, Dika mengenal Annisa saat memproduksi serial Malam Minggu Miko (2014) yang kala itu tayang di Kompas TV. 

Ketika kami menyebutnya cinta lokasi, aktor kelahiran 28 Desember itu tak sepenuhnya setuju.

“Nah, saya kurang paham definisi cinlok seperti apa. Yang jelas, proses perkenalan saya dengan Anissa tidak seinstan yang disangka orang. Selepas syuting saya mengenal Anissa lebih intens sembari melanjutkan pekerjaan lain. Kalau disebut cinlok, saya pikir enggak,” Dika menyambung obrolan.

Demikian pula keputusan untuk menikah tidak datang sekonyong-konyong. Perkenalan berubah menjadi pendekatan, pendekatan menumbuhkan cinta yang datang karena terbiasa. Lalu, muncul rencana untuk membawa cinta itu ke jenjang yang lebih serius. 

“Saya merasa klik dengan Annisa. Sebenarnya, kisah cinta saya dengan Anissa tak jauh beda dengan pasangan lain. Orang merasa cocok dengan pacar motivasinya macam-macam. Ada banyak faktor memengaruhi sampai akhirnya saya berpikir kami cocok,” cerita juri program Stand Up Comedy Academy. 

Dari semua prosesi yang telah dilewati, ada momen yang membuat hati Dika terenyuh. Yakni, saat menyampaikan pidato menjelang sungkeman. Dalam pidato itu, Dika mohon izin kepada orang tua untuk memulai babak baru bersama perempuan pilihannya. 

“Bukan kalimat yang keluar dari bibir saya yang bikin saya menangis, tapi jawaban Papa siang itu membuat saya menangis. Papa bilang, 'Nak, kalau kamu sedih, Papa juga sedih. Kalau kamu bahagia, Papa turut bahagia. Papa menghargai pilihan hatimu.' (Makin mengharukan) saat Mama bilang, 'Jangan pernah kecewakan istrimu.' Itulah momen terbesar,” Dika mengenang. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait