Angga-Prita-Edwin-Reinard-Edo-Dimas, Menyulap Kedai Sederhana Jadi Resto Populer

Agestia Jatilarasati | 13 Mei 2018 | 07:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Merintis bisnis tak melulu sendiri. Bersama teman, membangun bisnis terasa menyenangkan.

Itulah yang dirasakan Rachmat Anggara atau Angga (33), Prita Febiyana (34), Muhammad Edwin Halim (33), Reinard Barus (32), Edward Marbun atau Edo (32), dan Dimas Johannes (32) dalam membangun restoran Twin House yang terletak di Cipete, Jakarta.

Bagaimana kisah mereka dalam membesarkan salah satu restoran terpopuler di Jakarta, yang rata-rata kini melayani 300 pengunjung per hari libur?

Pemburu kuliner dan restoran berkonsep rumahan tentu tidak asing dengan Twin House. Twin House hadir dengan konsep piknik yang unik dan kekinian juga dekorasi yang Instagrammable. Tak heran Twin House dipadati pengunjung setiap harinya terutama hari libur. Namun tahukah Anda, Twin House ini dulunya sebuah kedai sederhana yang menjual mi ayam, batagor, dan es kelapa?

“Awalnya, pemilik Twin House ini hanya kami berempat yakni Reinard, Angga, dan saya. Kami ini teman semasa kuliah di teknik industri ITB, Bandung. Nah, kami berempat suka banget kuliner, makanya kami sepakat untuk buka tempat nongkrong sendiri. Berdirilah Twin House pada Juni 2014. Namun belum seperti sekarang, tempat masih terbuka dan pastinya belum ber-AC. Makanan juga masih sederhana seperti es kelapa, mi ayam, batagor, dan roti bakar,” Prita membuka pembicaraan.

Karena menu dan tempat yang sederhana, awalnya Twin House sulit menarik pembeli terutama pada hari kerja.

“Awalnya hasil penjualan hanya sekitar 30 ribu rupiah pada hari biasa—dari 1-2 es teh dan mi ayam. Sampai kami pikir, saat itu yang penting cukup buat gaji karyawan. Kami mengalami itu kira-kira setengah tahun pertama,” ujar Angga.

Mereka bertahan karena menyadari potensi lokasi Twin House. “Lokasi bagus dan cukup luas. Walau harus struggle hari biasa, akhir pekan sudah banyak pengunjung yang mau mengadakan event dan sebagainya, karena melihat lokasi kami yang nyaman untuk acara privat,” terang Edwin.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait