Gogon Meninggal, Rumah Duka di Boyolali Mulai Didatangi Pelayat

TEMPO | 15 Mei 2018 | 16:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pelawak Gogon Srimulat meninggal dunia pada pagi hari tadi, Selasa, 15 Mei 2018, di Lampung. Meski jenazah belum tiba di rumah duka, para pelayat sudah mulai berdatangan ke rumah duka di Desa Bendan, Boyolali. Di depan rumah almarhum terpasang sebuah figura jumbo berukuran 24 R yang memajang foto Gogon sedang tersenyum saat berpose mengenakan jas hijau berlapis baju batik.

Jenazah pelawak dengan model rambut jambul itu rencananya akan dimakamkan di dekat pusara orang tuanya di tempat pemakaman umum setempat pada Rabu, 16 Mei. “Semasa hidup, beliau (Gogon) pernah berpesan jika meninggal ingin dimakamkan di Banyudono, dekat dengan makam orang tuanya,” kata asisten Gogon, Iteng Sahifah, di rumah duka pada Selasa siang.

Pihak keluarga di Boyolali baru mendapat kabar duka ihwal meninggalnya Gogon pada sekitar pukul 06.15. “Kabar itu disampaikan Ari Mustika (anak Gogon yang turut menemani sang ayah ke Lampung) via telepon,” kata Iteng yang kebetulan tidak ikut ke Lampung.

Jenazah Margono alias Gogon, pelawak kelahiran Surakarta, 31 Desember 1959 ini dijadwalkan tiba di rumah duka di Dukuh Bukur Ireng RT 10 RW 2, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali pada Selasa sore, 15 Mei 2018. 

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait