Hamil 5 Bulan, Sharena Gunawan Sempat Keguguran

Ulfa Gusti Utami Jumat, 18 Mei 2018 05:30:06
Sharena hamil anak kedua yang kini berusia 5 bulan. (instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar bahagia datang dari pasangan Ryan Delon dan Sharena Gunawan. Belum lama ini Sharena Gunawan mengumumkan tengah mengandung buah hati keduanya yang saat ini berusia 5 bulan.

Sharena Gunawan rupanya memang sengaja baru mengumumkan kehamilannya saat berusia 5 bulan. Hal ini lantaran ia masih mengaku taruma karena sempat mengalami keguguran pada kehamilannya tahun lalu.

"Manusia bisa berencana, tapi tetap Tuhan tahu yang terbaik untuk kita. Before this pregnancy, tahun lalu pas bulan Mei i was also pregnant. Di USG pas #5weeks everything seems normal and the doctor suruh balik di #12weeks for check up. Sempat liburan ke Singapore juga nonton INTER pas hamil muda baik-baik aja," buka Sharena Gunawan di keterangan foto yang diunggah, Rabu (16/5).

Tak hanya itu, Sharena Gunawan juga membagikan cerita ketika dirinya harus kehilangan calon buah hatinya terdahulu. Menurutnya, di kehamilannya kala itu memang tidak terdapat janin di rahimnya.

"Eh pas #7weeks kita pindahan, berasa ngilu2 banget (gak ada flek) tapi feeling super gak enak, so aku ngotot mau check-up. There was no heartbeat. Gak ada janinnya. I was diagnosed with a blighted ovum (BO) beda yah sama hamil anggur. Jadi kantong hamilnya ada, badan pun tahunya hamil (juga mual2 and muntah2 banget biarpun masih gak parah jadi bisa jalan2) tapi intinya kosong ga ada janinnya," lanjut Sharena Gunawan.

Mengetahui hal ini, Sharena Gunawan sempat merasa sedih. Apalagi ia juga harus menguret rahimnya satu hari sebelum ulang tahun putra pertamanya, Ryshaka Dharma Situmeang. Namun, kesedihan itu seolah terobati karena setelah ia melalui proses pemulihan selama tiga bulan, Sharena dan Ryan Delon langsung dipercaya untuk mendapat momongan kembali.

"Belum boleh hamil lagi tunggu 3 bulan which ternyata timingnya perfect. Karena jatuhnya boleh 'dibuntingi' pas December jadi estimasi lahir di September..Sama kaya Ry. untung @tail_wagging tokcer...langsung jadi," ungkap Sharena.

"This was the biggest reason kenapa kita seolah 'ngumpetin' hamilnya. Lebih ke aku yang masih trauma (banget) that something could actually go wrong (perjalanan masih panjang nih 4 bulan lagi) takut banget mau pengumuman rasanya," jelas Sharena Delon menambahkan.

Sempat keguguran, Sharena kini hamil anak kedua. (instagram)
Sempat keguguran, Sharena kini hamil anak kedua. (instagram)

Meski masih mengaku trauma, saat ini Sharena memilih pasrah dan berserah pada Tuhan agar kehamilannya kali ini bisa berjalan lancar serta ia dan sang buah hati bisa terus sehat sampai waktu persalinan tiba. Menanggapi pengalaman yang dibagikan Sharena Delon, netizen pun ramai-ramai memberikan dukungan, doa dan ucapan selamat untuk kehamilan Sharena Delon ini.

"Sehat selalu sama calon babynya ya ka sharena," tulis netizen di kolom komentar.

"Aamiin.. Sehat selalu ya kak dan calon dedek. Semoga dalam perlindungan Tuhan selalu," ujar netizen lain.

"Selamat ya kak..semoga kehamilan ini sehat terus baby and mommynya sampai lahiran," netizen lain ikut medoakan.

(gst/ind)

Penulis Ulfa Gusti Utami
Editor Indra Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.