Hanin Dhiya Rilis Album, Penggemar Tanyakan Lagu Akad

Wayan Diananto | 26 Mei 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jebolan ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia ini melepas album Cerita Hanin Dhiya. Saat dirilis, publik mempertanyakan kenapa lagu “Akad” yang sangat populer tidak dimasukkan ke dalam album.

Benarkah Hanin Dhiya (17) trauma perselisihan dengan Payung Teduh tahun lalu? Ia juga berbagi cerita soal hubungan tanpa status dengan cowok yang bukan dari kalangan seleb.

Meski terkenal di jagat maya, Hanin tidak pernah bermimpi merilis album solo mengingat kondisi industri musik dalam masa peralihan dari era fisik ke digital. Bagian tersulit saat menggarap album adalah pada saat pemilihan lagu serta menentukan komposisi antara lagu baru dan lagu cover.

Penyanyi kelahiran 21 Februari itu memutuskan hanya memasukkan 3 lagu cover yakni  “Asal Kau Bahagia” (Armada), “Pupus” (Dewa 19), dan “Bintang Kehidupan” (Nike Ardilla).

“Lagu 'Akad' tidak saya masukkan bukan karena takut atau trauma gara-gara salah paham tahun lalu. Saya mengajukan beberapa lagu cover kepada manajemen dan perusahaan rekaman. Kami berembuk mana yang dipilih. Mengingat slot untuk lagu cover di album hanya tiga, kami harus membuat pilihan. Saya pikir ketiga lagu itu sudah mewakili selera penggemar,” urai Hanin dalam wawancara empat mata di Jakarta, pekan lalu.

(wyn / gur)
    

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait