Ramadhan Kartika Putri Kali Ini Berbeda 180 Derajat dari Tahun-tahun Sebelumnya

Yohanes Adi Pamungkas | 26 Mei 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ramadhan tahun ini terasa istimewa bagi Kartika Putri karena menjalankan ibadah puasa dengan penampilan baru.

Di bulan suci, jadwal pekerjaan sengaja dikurangi agar waktu ibadah, berbuka, dan sahur di rumah bersama keluarga lebih banyak. Kalaupun harus bekerja, Kartika mematok jam kerja dari pukul 9 pagi sampai 3 sore.

“Alhamdulillah, Ramadhan kali ini berbeda 180 derajat dengan tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kartika siang itu, didampingi manajer.

Kartika menyambut bulan penuh berkah dengan sukacita. Enam tahun terakhir, aktivitas Kartika justru semakin padat ketika bulan puasa datang. Perempuan yang pintar berbicara dengan dialek Tegal ini sibuk mengejar materi sementara waktu untuk ibadah terabaikan. Tahun ini, ia memberi tahu Mira, ingin berbuka puasa dan sahur bersama keluarga. 

Mengurangi aktivitasnya, sudah pasti pemasukannya ikut berkurang. Namun Kartika tidak khawatir. “Tuhan punya banyak cara untuk membukakan pintu rezeki bagi saya dalam menafkahi keluarga,” ujar Kartika, yang saat ini paling banyak mengantongi penghasilan dari endorsement produk kecantikan dan busana muslim. 

Ramadhan-ramadhan lalu, biasanya Kartika berbuka dan sahur di lokasi syuting bersama teman-teman artis. Ia juga sering melalaikan salat tarawih saking sibuknya.

“Salat tarawih itu setahun sekali. Masa tidak bisa menyempatkan waktu. Ramadan tahun ini saya senang bisa berkumpul bersama keluarga di satu meja makan,” ujar dia. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait