Lama tak Terdengar, Komedian Ginanjar Sibuk Jalani Kegiatan Dakwah

Altov Johar Senin, 28 Mei 2018 04:30:09
Ginanjar (Altov / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar, komedian Ginanjar membawa kabar baru. Ternyata beberapa tahun belakangan, personel grup Empat Sekawan ini rutin berdakwah dan tergabung dalam komunitas canda dan dakwah.

"Kebetulan sama teman-teman pelawak, Memed Mini, bang Madit kita bikin majelis pengajian pelawak. Kurang lebih sudah tiga tahun ini. Pengajian setiap bulan sekali," kata Ginanjar di Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/5).

Banyak hal yang dipelajari Ginanjar sejak ikut komunitas canda dan dakwah. Dari situ dia bisa mendapat pengetahuan tentang agama, karena lebih dekat dengan para kiyai dan ustadz.

"Katanya kalau dekat minyak wangi kita jadi wangi. Dekat ustadz semoga ikut kebawa kebaikannya, dapat pencerahan juga. Dapat ilmu bisa kita bagikan sesuai kapasitas kita. Jadi bisa menyikapi hidup," paparnya.

Meski kerap melakukan kegiatan dakwah, Ginanjar enggan disebut sebagai ustadz. Pasalnya, dia masih harus banyak belajar memperdalam ilmu agama.

"Saya bukan ustadz. Saya murtad, murid ustadz. Karena tugas syiar itu untuk berbuat baik, bukan cuma untuk ustadz. Siapapun orangnya, profesinya, kalau dia muslim punya kewajiban untuk syiar Islam," pungkas Ginajar.

(tov/ray)

Penulis Altov Johar
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.