Lama tak Terdengar, Komedian Ginanjar Sibuk Jalani Kegiatan Dakwah

Altov Johar | 28 Mei 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lama tak terdengar, komedian Ginanjar membawa kabar baru. Ternyata beberapa tahun belakangan, personel grup Empat Sekawan ini rutin berdakwah dan tergabung dalam komunitas canda dan dakwah.

"Kebetulan sama teman-teman pelawak, Memed Mini, bang Madit kita bikin majelis pengajian pelawak. Kurang lebih sudah tiga tahun ini. Pengajian setiap bulan sekali," kata Ginanjar di Darmawangsa Square, Jakarta Selatan, Jumat (25/5).

Banyak hal yang dipelajari Ginanjar sejak ikut komunitas canda dan dakwah. Dari situ dia bisa mendapat pengetahuan tentang agama, karena lebih dekat dengan para kiyai dan ustadz.

"Katanya kalau dekat minyak wangi kita jadi wangi. Dekat ustadz semoga ikut kebawa kebaikannya, dapat pencerahan juga. Dapat ilmu bisa kita bagikan sesuai kapasitas kita. Jadi bisa menyikapi hidup," paparnya.

Meski kerap melakukan kegiatan dakwah, Ginanjar enggan disebut sebagai ustadz. Pasalnya, dia masih harus banyak belajar memperdalam ilmu agama.

"Saya bukan ustadz. Saya murtad, murid ustadz. Karena tugas syiar itu untuk berbuat baik, bukan cuma untuk ustadz. Siapapun orangnya, profesinya, kalau dia muslim punya kewajiban untuk syiar Islam," pungkas Ginajar.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait