Mengenal Fandy Susanto, Fotografer yang Memotret Giorgino Abraham & Irish Bella

Wayan Diananto | 27 Mei 2018 | 20:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah fotografer kian dikenal setelah dilanggan seleb. Salah satunya, Fandy Susanto (27). Namanya melambung setelah memotret Giorgino Abraham dan Irish Bella pada Maret lalu, dengan balutan busana berwarna emas. Ia juga memotret pasangan seleb Ranty Maria-Ammar Zoni, Ivan Gunawan, Inul Daratista, hingga Krisdayanti. Fandy Susanto mengenal kamera kelas 3 SMP.

"Saat SMA saya di Lombok, NTB. Saya lebih akrab dengan kamera setelah ikut kegiatan ekstrakurikuler. Saat kuliah, meski mengambil Sarjana Farmasi Apoteker, saya ikut kegiatan majalah kampus agar tetap bisa menekuni fotografi. Saya enggak kuliah fotografi karena kakak kuliah kedokteran. Saya diminta orang tua mengambil jurusan farmasi agar terhubung dengan kakak. Selama mampu, saya jalani," urai Fandy Susanto di Jakarta, belum lama ini.

Fandy Susanto kuliah di Universitas Widya Mandala Surabaya. Ia merintis karier dengan memotret teman sendiri. Setelah kuliah, ia mulai menjadi fotografer pre-wedding. Dari pre-wedding, ia menemukan passion yang lebih spesifik yakni memotret dengan konsep beauty. Puncaknya pada 2014 saat berkenalan dengan Cherrybelle.

"Saya dan Cherrybelle menjalani pemotretan dari jam 6 pagi sampai 12 malam. Saya terbang dari Surabaya ke Jakarta. Cherrybelle tertarik dengan konsep ball gown yang membuat mereka tampak seperti boneka barbie. Setelah itu memotret Uut Permatasari saat mau nikah. Uut menjalani sesi foto pranikah di sebuah hotel berbintang di Surabaya," cerita Fandy kepada tabloidbintang.com.

Kemampuan Fandy Susanto dibicarakan dari mulut ke mulut oleh sejumlah seleb. Setelah Uut, ia kemudian dipercaya memotret Janetta Janet, Nabila Gomez, dan lain-lain. Dipercaya sejumlah seleb membuatnya percaya diri untuk terbang ke Jakarta. Tahun 2015, ia mantap hijrah ke Jakarta.

"Sebelumnya di Surabaya saya membuka studio foto FD. Studio di Surabaya saya tutup lalu pindah ke Muara Karang Jakarta Utara dan pindah lagi ke Pantai Indah Kapuk. Berikutnya saya memotret Krisdayanti, Inul Daratista, Giorgino Abraham, Irish Bella, dan lain-lain," terang Fandy Susanto seraya menambahkan, "Ke depan, saya ingin sekali memotret Anggun. Ia memiliki struktur wajah yang unik, elegan, dan berkelas."

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait