Iqbaal Ramadhan Ungkap Life Goal Waktu Kecil, Remaja, Hingga Sekarang

Abdul Rahman Syaukani | 28 Mei 2018 | 14:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iqbaal Ramadhan mengungkapkan life goal dalam hidupnya yang kerap berubah saat masih usia anak-anak, remaja, hingga waktu sekarang. Iqbaal menuturkan life goal dia waktu kecil. Ternyata dia sempat ingin menjadi idola cilik.

"Life goal, saya punya mimpi besar di usia 9 tahun. Dulu saya pengin jadi juara satu idola cilik. Ini benaran. Saya audisi tiga tahun ditolak mulu untuk jadi Idola Cilik. Karena saya memang menyenangi musik," kata Iqbaal Ramadhan di bilangan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu (26/5).

Meski dirinya tak mendapat kesempatan menjadi penyanyi cilik, Iqbaal Ramadhan bahagia karena mendapat kesempatan menjadi bintang tamu di ajang idola cilik bersama Coboy Junior. "Tahun keempat saya jadi bintang tamu di idola cilik sama Coboi Junior," tuturnya.

Setelah sekian tahun berkarier bersama Coboy Junior, yang kemudian berganti nama menjadi CJR karena diprotes oleh grup Coboy, Iqbaal Ramadhan kembali mengubah life goal dalam hidupnya. Dia ingin meraih pendidikan tinggi.

"Lalu life goal saya berubah, gimana karier dan pendidikan saya berjalan. Roda kehidupan kan berputar. Investasi terbesar bukan duit atau tanah, tapi ilmu. Lalu saya putushkan kuliah di Amerika," tuturnya.

Setelah lulus di sana, siapa sangka, life goal Iqbaal Ramadhan berubah lagi. Dia ingin jembatan kesuksesan bagi para pelajar Indonesia supaya mereka bisa mendapatkan kesempatan belajar yang sama seperti yang dialaminya.

"Setelah lulus, berubah lagi. Di Indonesia banyak yang berbakat dan pintar. Life goal saya bagaimana anak-anak di Indonesia punya berkesempatan sama untuk bisa berpendidikan lebih baik, sama seperti saya," papar Iqbaal Ramadhan.

(man/ray)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait