Pulang Pagi Digunjing Tetangga, Ririn Ekawati: Saya Cari Uang Buat Anak

Wayan Diananto | 2 Juni 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Stigma janda di mata masyarakat, setidaknya ada dua hal yang sama-sama tidak enak didengar Ririn Ekawati. Pertama, hidup Ririn sebagai janda dinilai mengenaskan. Kedua, banyak yang menggunjing Ririn terkait profesi pekerja seni yang dijalaninya.

“Ada yang menggunjing, 'Dih, itu janda keluar malam.' Mereka enggak tahu saya syuting malam dan pulang pagi mencari uang buat anak-anak. Sampai sekarang, stigma semacam ini masih membayang. Saya bodo amat. Alasannya, tiga. Pertama, saya kerja halal di lokasi syuting. Kedua, saya tidak minta makan dari para penggunjing. Ketiga, saya tidak menyakiti mereka. Kalau yang saya lakukan tidak baik, ada sejuta lebih pengikut di Instagram yang setiap saat memantau gerak-gerik saya,” ungkap bintang sinetron Muslimah kepada Bintang.

Daripada terpapar hal negatif, Ririn Ekawati menyibukkan diri dengan banyak hal. Bulan ini misalnya, ia membintangi pergelaran teater Langit 7 Bidadari bersama Sophia Latjuba, Ariel Tatum, Indy Barends, hingga aktris senior Jajang C. Noer. Pertunjukan yang diproduksi Langitpitu Cipta Kreasi ini disutradarai Harry DeFretes. Bekerja, kata Ririn, efektif mereduksi pikiran negatif.

“Dengan bekerja, saya sadar masih memiliki banyak hal indah dalam hidup. Saya jadi punya alasan lebih kuat untuk membahagiakan anak-anak. Saya masih punya banyak teman baik. Kadar kebahagiaan itu kita sendiri yang mengatur,” Ririn Ekawati berpendapat.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait