Aurora Ribero Jadi Artis Berkat Instagram dan Adele

Wayan Diananto | 3 Juni 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal tahun ini, Aurora Ribero (14) diperbincangkan berkat penampilannya di film Susah Sinyal. Ia mampu mengimbangi akting aktris peraih dua Piala Citra, Adinia Wirasti. 

Aurora kemudian menjadi nomine Pendatang Baru Terbaik dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Indonesian Box Office Movie Awards 2018. Meski gagal membawa pulang piala, ia dilirik banyak produser. 

Putri pasangan Luigi Ribero dan Sri Hartito Natalia Harun ini baru berkenalan dengan dunia seni tahun lalu. Awalnya, Aurora menjadi model catwalk di Bali.

Suatu hari, ia terlibat di sebuah pergelaran busana di Pulau Dewata. Sebelum naik panggung, wajah Aurora dipoles penata rias artis. Usai mendandaninya, sang penata rias memotretnya lalu mengunggah hasilnya ke akun Instagram. Tidak disangka, wajah cantik Aurora mencuri perhatian manajemen artis. 

“Pihak Bentuk Management mencari nomor kontak saya lalu mengajak saya bertemu di Jakarta. Mereka berniat menjadikan saya artis. Beberapa hari kemudian, saya diajak ikut audisi film Susah Sinyal. Ini kali pertama saya audisi. Di ruang audisi, saya berhadapan dengan Ernest Prakasa. Saya deg-degan banget!” cerita Aurora di Jakarta, pekan lalu.

Di ruang audisi, aktris kelahiran 18 Mei ini diminta membawakan dialog tokoh Kiara dengan ibunya, Ellen. Aurora berhasil melakukannya dengan penuh penjiwaan. Lalu ia diminta bernyanyi, mengingat di film itu ada adegan Kiara mengikuti kontes menyanyi. Ia kaget dan bingung. Karena waktu audisi sangat terbatas, ia harus berpikir cepat. 

“Yang terlintas di benak saya, lagu 'All I Ask' milik Adele. Saya menyanyikan sepenggal lagu itu. Selesai audisi, dalam perjalanan pulang, saya menceletuk, 'Ya ampun, lagu yang tadi gue nyanyikan di ruang audisi, kok galau banget?' Beberapa minggu kemudian saya dinyatakan lolos audisi. Saya bangga dan bersyukur banget! Ini semua gara-gara Instagram dan Adele, ha ha ha!” seloroh penggemar Justin Bieber dan Ariana Grande.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait