Meira Anastasia Ernest Prakasa, Nyaris Operasi Payudara karena Tak Percaya Diri

Wayan Diananto | 3 Juni 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - “Ternyata orang ganteng belum tentu istrinya cantik,” tulis seorang netizen di kolom komentar akun Instagram Ernest Prakasa. Komentar itu ditujukan buat istrinya, Meira Anastasia (35). 

Membaca komentar ini, Meira terpukul. Komentar lain yang tak kalah pedas, “Kak Meira coba, deh alisnya disulam karena di luar sana ada banyak pelakor (perebut laki orang—red.).”

Bagi orang dengan karakter sensitif seperti Meira, ocehan semacam itu bisa bikin minder. Ia menceritakan keminderannya kepada suami. Ernest menyarankannya memblokir akun-akun yang gemar mencerca fisik orang lain.

Puncaknya terjadi pada 2014, setelah Meira melahirkan anak kedua, Snow Auror Arashi. Meira merasa bentuk tubuh dan payudaranya tidak keruan.

Beberapa bulan kemudian terpikir olehnya untuk operasi payudara di Singapura. Meira Anastasia berdiskusi dengan suami. 

“Kala itu Ernest bilang, 'Apa pun yang bisa bikin kamu bahagia, aku dukung.' Dokter sudah oke. Sampai di Singapura, saya teringat selama ini saya memengaruhi netizen untuk menerima diri sendiri. Kalau saya operasi payudara berarti saya membohongi diri sendiri dan mereka, dong?” ujar Meira.

Meira Anastasia lantas membatalkan operasi payudara dan rajin berolahraga dengan menitikberatkan bagian atas tubuh. Setelah berminggu-minggu berolahraga, ia mendapati bentuk payudaranya berubah. Meira menyimpulkan, bentuk payudara dipengaruhi postur serta kebiasaan berdiri dan berjalan. 

Latihan dan sejumlah kiat bugar dibagikan Meira di akun Instagram. Ia juga berbagi pengalaman trik berfoto lewat buku Imperfect yang kini dilabeli bestseller di sejumlah toko buku. Lewat Instagram dan bukunya, Meira menularkan virus penerimaan diri. 

“Banyak netizen berterima kasih untuk inspirasi gerakan olahraga di rumah. Bahkan ada yang mengirimi foto postur tubuh sebelum dan sesudah berolahraga selama beberapa bulan. Saat itu saya sadar bisa bermanfaat buat orang lain. Itu titik balik yang membuat saya mengerti, tidak semua hal diukur dari penampilan. Apa yang kita bagikan kepada orang lain pun bisa menambah rasa percaya diri,” beri tahu Meira Anastasia di Jakarta Selatan, pekan lalu.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait