Dimas Anggara Mengenang Susahnya Merintis Karier Di Dunia Akting

Wayan Diananto | 2 Juni 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dimas Anggara (29) belakangan diberitakan terkait pernikahannya di luar negeri bersama Nadine Chandrawinata. Kini pemberitaan itu mereda. Dimas Anggara memilih berbagi cerita soal jatuh bangunnya merintis karier di dunia akting. Ia mengatakan, awalnya tidak bercita-cita menjadi artis. Saat kecil, ia bermimpi menjadi anggota ABRI, pengusaha, bahkan presiden. Mimpi itu berubah saat Dimas Anggara kuliah. Ia ingin membiayai kuliahnya sendiri.

“Makanya saya bekerja di bidang food and beverage. Baru tiga bulan kerja dan mau dipromosikan, saya mundur karena enggak kuat. Kemudian seorang sahabat menawari saya menjadi figuran. Saya mau demi membayar kuliah. Lalu saya ikut kasting. Kali pertama kasting, hasilnya hancur. Kali kedua, sama hancurnya.” kenang Dimas Anggara dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Gemas, manajer kasting merekomendasikan Dimas Anggara ke lokasi syuting dulu untuk merasakan suasananya. Ia diminta muncul dalam dua adegan di sebuah FTV. Saat itu Dimas Anggara berpikir ternyata asyik juga syuting. Kerja dari pagi sampai malam namun tidak terasa membosankan karena lokasinya berpindah-pindah. Jauh lebih menyenangkan daripada kerja 8 jam tapi lokasinya di situ-situ saja.

“Selama menjadi figuran saya menemukan format yang pas untuk akting. Sampai akhirnya saya diangkat menjadi pemeran pendukung di FTV 4 Sehat 5 Enggak Kuat lalu menjadi pemeran utama program Bioskop Indonesia berjudul Andai Mati Besok. Pada 2009, saya main film Kembang Perawan,” sambung Dimas Anggara.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait