Dimas Djayadiningrat Sutradara Iklan Ramayana Juga Menggarap Video Klip Agnez Mo

Wayan Diananto | 3 Juni 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara Dimas Djayadiningrat (44) kembali menjadi perbincangan khalayak setelah salah satu karyanya, iklan Ramayana viral di jagat maya. Sebenarnya, iklan itu bukan karya pertamanya. Sebelumnya, Dimas Djayadiningrat pernah memproduksi iklan untuk perusahaan Garuda Indonesia hingga produk kopi. Ia juga menggarap sejumlah video klip penyanyi papan atas.

Dimas Djayadiningrat menyatakan, iklan dan video klip buatannya memiliki ciri khas bukan semata-mata memanjakan keindahan gambar alias visual. Melainkan, pertunjukan bakat dari para seniman di depan kamera. "Terakhir saya bikin video klip 'Sebuah Rasa' dari Agnez Mo. Ada juga video klip 'Suara Pikiranku' sekitar 3 tahun yang lalu, milik Noah," terang Dimas Djayadiningrat dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com.

Beberapa klip video buatan Dimas Djayadiningrat mendapat pengakuan. Di era 1990-an misalnya, ada video klip "Amukti Palapa" milik band bernama Kalingga. Video klip itu ditetapkan sebagai Video Klip Terbaik di ajang Video Musik Indonesia sementara Dimas meraih gelar Sutradara Video Klip Terbaik. Karya fenomenal Dimas lainnya, video klip "Godai Aku Lagi" dari Agnes Monica alias Agnez Mo. "Godai Aku Lagi" video klip termahal dalam sejarah karier Dimas.

"Biaya produksinya 200 sampai 250 juta rupiah. Agnes kala itu mengklaim biayanya setengah miliar, bisa jadi itu termasuk biaya penari-penari, riasan wajah dan rambutnya, latihan bersama para penari, kostum dan lain-lain. Kalau ditotal memang sangat mahal," tutup Dimas Djayadiningrat.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait