Motivator Ini Tulis Buku, Hasil Penjualannya untuk Anak Yatim

Abdul Rahman Syaukani | 4 Juni 2018 | 00:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain memiliki usaha di bidang properti, Amin Maulana yang sangat mengidolakan pengusaha Ciputra, juga berprofesi sebagai konsultan dan motivator. Dan yang terbaru, Amin Maulana menjadi penulis buku berjudul Dua Sisi Salesman Vs Konsumen (Biar Cinta Tak Bertepuk Sebelah Tangan).

Buku itu akan diluncurkan di Gramedia pada 4 Juni 2018. Isinya tentang kiat-kiat menjadi salesman jitu memenangkan hati konsumen.

"Memang selain bisnis properti, saya mencoba menulis buku. Saya sudah 30 tahun kerja di bidang sales, jadi sayang kalau saya tidak berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai dunia sales. Jadi buku ini bercerita bagaimana menjadi sales yang jempolan. Pengalaman selama saya jadi konsultan juga saya tuangkan semuanya ke dalam buku ini," kata Amin Maulana soal isi bukunya.

Amin Maulana tertarik menulis buku tentang dunia pemasaran bukan tanpa alasan. Disadari atau tidak, dunia yang satu ini sangat dekat dengan kehidupan maunusia, tak peduli apa pun profesi mereka. Amin Maulana memberikan gambaran sederhana.

"Kita misalnya membeli sebuah properti. Suatu saat properti yang sudah kita beli mau dijual kembali. Jadi tanpa kita sadari, kita juga jadi seorang salesman. Kita suka enggak sadar kalau kita juga sebenarnya seorang salesman," ungkapnya.

Tujuan utama Amin Maulana menulis buku untuk berbagi pengalaman dan ilmu pengetahuan kepada banyak orang. Apalagi pria kelahiran 28 Pebruari 1967 ini sudah malang melintang di dunia sales.

Menariknya sebagian dari hasil penjualan bukunya akan dialokasikan Amin Maulana untuk anak-anak panti asuhan.

"Selain berbagi Ilmu kita juga harus berbagi materi. Satu buku 2 ribu rupiah yang terjual akan saya sumbangkan ke panti asuhan bayi dan anak. Saya senang dengan anak-anak, karena saat mereka terlahir mereka tidak punya pilihan. Berbeda dengan orang dewasa yang bisa memilih," ujarnya.

Ali Hypnoter selaku sahabat dekat Amin Maulana mengaku kagum akan keseriusan Amin dalam menulis buku. Ali Hypnoter tak sungkan mengakui dirinya terinspirasi dari kisah hidup sang sahabat.

“Setelah membaca kisahnya, saya malah jadi terinspirasi untuk menjadi seorang pengusaja. Saya bangga karena dia sosoknya sederhana. Saya sudsh lama kenal. Dia sekarang jadi orang sukses tapi tetap rendah hati”, puji Ali Hypnoter.


(man/bin)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait