Mengenang Gogon, Menengok Kemegahan Istana Kerajaannya di Boyolali

HOME.CO.ID | 5 Juni 2018 | 20:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Margono atau yang terkenal dengan nama Gogon, komedian yang pernah menjadi anggota Srimulat meninggal dunia Selasa (15/05/2018) lalu. Kita mengenalnya dengan gaya yang khas dengan rambut jambul di kepala yang sebagian besar dibiarkan plontos. 

Semasa hidup Gogon pernah memberi kesempatan tim redaksi Tabloid Bintang Home menyambangi kediamannya di Boyolali, Jawa Tengah. Berikut ini artikel-artikel hasil peliputan rumah Gogon kala itu.

Kediaman Gogon ini dinamainya Istana Kerajaan. Meskipun secara harfiah Istana Kerajaan Gogon tidak semirip istana betulan. Ternyata istana yang dimaksud, rumah berukuran besar dengan menara tinggi dan bangunan yang didesain khusus untuk dibuat sebuah penginapan.

"Inilah Istana Kerajaan saya yang dibuat dari hasil jerih payah selama menjadi komedian. Namun, istana ini terbengkalai sejak saya masuk hotel prodeo beberapa bulan lalu," kenang Gogon menceritakan rumahnya kala itu.

Rumah Gogon yang dianggap istana ini, memang dibangun di atas tanah yang cukup luas, sekitar 2.000 meter persegi dengan luas bangunan 3.500 meter persegi. Rumah ini merupakan obsesi Gogon untuk menopang hidupnya setelah nanti pensiun dari dunia lawak.

"Sejak awal ini menjadi program saya untuk jangka panjang, menyiapkan sebuah 'istana' (rumah) yang tidak hanya untuk ditempati, tapi juga bisa dikomersilkan sebagai pendapatan," kata Gogon.

Dengan niat besar Gogon mulai membangun istananya. Pembangunan pun dimulai dari pemasukan melawak maupun bintang iklan. Pembangunan mengalir begitu saja tanpa perencanaan matang. "Jadi setiap dapat uang, langsung saya kirim untuk dibelikan bahan bangunan," terang Gogon.

Niatan tersebut ternyata membuahkan hasil. Rumahnya tadinya sangat sederhana dengan ruang tanpa sekat. Kini, berdiri dengan kokoh dan menjadi rumah yang terlihat sangat besar dan luas. 


Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait