Saat Merasa Sedih, Prilly Latuconsina Baca Ayat 1000 Dinar

Altov Johar | 6 Juni 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah kesibukannya, Prilly Latuconsina selalu berusaha menyempatkan waktu untuk membaca Alquran. Bahkan ada satu ayat favorit yang sering dibaca Prilly setiap saat, bahkan menjadi bacaan wajib kala salat.

Dikatakan Prilly Latuconsina, ayat itu adalah bagian dari surat At Thalaq, yang akrab disebut dengan ayat 1000 dinar. Saking akrabnya, Prilly memahami betul makna dari ayat tersebut.

"(Ayat) 1000 dinar ya itu bikin tenang ya, misalnya kalau lagi kehilangan sesuatu. Artinya semoga Allah memberi rezeki yang tidak disangka-sangka, walaupun kita sudah kehilangan rejeki tapi dikasih rejeki yang tidak disangka-sangka," ungkap Prilly Latuconsina di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6). 

"Kayak aku lagi sedih, setiap sholat aku baca sama artinya supaya kita dikasih rejeki yang tak disangka jadi engggak jadi sedih lagi. Kayak aku lagi sedih kehilangan kerjaan dengan baca surat itu Allah kasih rejeki yang tidak disangka-sangka," lanjut Prilly. 

Membiasakan diri membaca Al Quran, prilly Prilly juga mencoba memahami arti dari ayat-ayat yang dibaca. Ia menilai hal itu penting agar mengerti maksud dari setiap ayat yang termaktub di dalam Alquran. 

"Kalau aku, tafsir itu sangat penting daripada kita sekedar baca tapi enggak tahu artinya. Karena di Alquran itu yang paling menyentuh itu tafsirnya," pungkas Prilly Latuconsina.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait