Khanaan Shamlan, Menghadirkan Motif Baru dan Modifikasi Lebih Modis dan Kekinian

Agestia Jatilarasati Jumat, 15 Juni 2018 05:00:04
Khanaan Shamlan, Menghadirkan Motif Baru dan Modifikasi Lebih Modis dan Kekinian (Bambang / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Khanaan Shamlan (28) mengubah batik yang dekat dengan kesan tradisional dan formal menjadi busana modest wear yang modis dan digandrungi wanita belakangan ini. Misi Khanaan adalah membuat batik digemari semua kalangan. Tak hanya di Indonesia, tapi juga mancanegara. 

Lahir di kota Pekalongan, membuat Khanaan akrab dengan batik sejak kecil. Di mata Khanaan batik dapat dikreasikan ke dalam bentuk dan rancangan busana apa pun. Alhasil, setelah lulus dari sekolah mode di Esmod, ia membuat sebuah lini busana batik kontemporer yang diambil dari namanya, Khanaan.

Pada 2009, Khanaan mulai memperkenalkan hasil karyanya kepada publik. Bukan batik biasa, Khanaan memasukkan berbagai motif pada selembar kain dengan teknik membatik.

“Makanya saya menyebutnya batik kontemporer karena batiknya tidak seperti batik tradisional yang memang sudah ada pakem motifnya. Batik Khanaan bisa menghadirkan beragam motif baru dan modifikasi sehingga lebih modis dan kekinian,” terangnya saat ditemui Bintang beberapa waktu lalu.

Rajin mengikuti satu pameran ke pameran lainnya, Khanaan mencoba menjangkau  pasar seluas-luasnya dengan  hasil karya busana batiknya yang khas.

Khanaan Shamlan, Menghadirkan Motif Baru dan Modifikasi Lebih Modis dan Kekinian (Bambang / tabloidbintang.com)
Khanaan Shamlan, Menghadirkan Motif Baru dan Modifikasi Lebih Modis dan Kekinian (Bambang / tabloidbintang.com)

“Saya mengikuti banyak pameran sampai tiga bulan pertama. Dari sana  banyak orang yang mencari tahu soal Khanaan karena pada saat itu media sosial kan belum hit ya, jadi pameran itu membantu banget, sih untuk memasarkan produk,” ungkapnya.

Namun ternyata Khanaan tidak langsung berkecimpung di dunia modest wear. “Awalnya saya  belum memakai hijab, jadi saya mendesain busana batik yang umum saja, yang terbuka seperti itu. Namun pada tahun 2013, saya mantab  berhijab dan perlahan gaya desain aku  juga mengikuti jadi lebih tertutup. Jadi memang prosesnya bertahap,” bilang Khanaan.

(ages / gur)

Penulis Agestia Jatilarasati
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.