Rika Afwaja Memulai Penjualan Syakira Socks Secara Retail

Rizki Adis Abeba | 16 Juni 2018 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perlahan tapi pasti, persoalan vendor berhasil dilalui. Sekarang Syakira Socks diproduksi di 3 vendor di Bandung dan 1 di Jakarta.

Dalam sebulan Syakira Socks memproduksi 3.000-5.000 lusin kaus kaki untuk penjualan grosir melalui 70 agen dan ratusan reseller yang tersebar hingga Brunei Darussalam, Malaysia, dan Uni Emirat Arab. Tak heran, Ramadan ini Rika Afwaja berani menargetkan omzet mencapai 500 juta rupiah!

Masalah lain harus segera ditangani. Rika menyadari adanya perubahan tren bisnis. “Para pakar ekonomi bilang tren pasar berubah ke arah retail. Dulu beberapa bulan menjelang puasa, penjual grosir sudah panen omzet. Namun sekarang geregetnya berkurang. Ternyata karena trennya penjualan retail,” ungkap Rika.

Untuk menyiasatinya, Rika mulai membuka jalur retail, dengan sistem penjualan per kotak berisi 4 pasang kaus kaki seharga 100 ribu rupiah. Ia juga semakin serius mengelola akun Instagram @syakira_socks.

“Mungkin bisa dibilang kami telat karena baru mulai endorse artis. Tapi sejak endorse beberapa artis seperti Kartika Putri, Risty Tagor, Fenita Arie, hingga Alyssa Soebandono, penjualan retail dan pengikut Instagram kami meningkat pesat,” tutur Rika.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait