Mal Jadi Pilihan Terakhir Artika Sari Devi Mengisi Liburan Lebaran

Wayan Diananto | 16 Juni 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Artika Saridevi gemar memasak. Abbey memperhatikan sepak terjang ibunya di dapur. Tertarik, ia membantu ibu meracik bahan pangan. Agar tidak mengganggu ritual memasak, Artika membelikan perkakas dapur buat si kakak.

Dengan peranti pemberian ibunya, Abbey belajar memotong kacang panjang, sawi, dan sayuran lain. Ia mengenal perkakas dapur sejak usia 5 tahun.

“Jadi kalau mati gaya, saya kencan dengan si kakak di dapur. Kalau mulai bosan, saya punya rencana lain yakni mengajak anak-anak mengunjungi taman kota atau ke Ecopark Ancol. Pada dasarnya, anak-anak saya aktif dan suka beraktivitas di luar rumah. Mal alternatif terakhir. Saat saya kelelahan atau tidak punya waktu berkreasi di dapur, kami pergi ke mal,” tutur dia.

Artika Saridevi menambahkan, “Di kompleks perumahan kami ada sebidang tanah kosong dan belum ditempati. Ada beberapa kambing yang ditempatkan di situ. Anak-anak pergi ke sana memberi makan kambing. Kegiatan yang simpel, tidak perlu pergi jauh, tapi bermanfaat. Saya lebih senang melihat anak-anak berkeringat di luar daripada berdiam diri di rumah saja.”

 

Aktris kelahiran 29 September ini menyarankan Anda membuat rencana cadangan saat liburan Lebaran. Rencana itu berisi daftar kegiatan yang bisa dilakukan bersama anak.

Kegiatan itu tidak perlu muluk atau mengeluarkan banyak uang. Misalnya, mengajak si kakak memilah pakaian dan mainan yang masih layak namun tidak terpakai, dibersihkan, lalu dibagikan kepada para tetangga. Kebaikan itu, menurut Artika, dimulai dari rumah. Kita coba, yuk!

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait