Kenikmatan Tersendiri yang Dirasakan Fenita Arie Ketika Kali Pertama Berhijab

Indra Kurniawan | 16 Juni 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tepat 1 Januari 2018, Fenita Arie berhijab. Pagi itu, Arie sekeluarga hendak bepergian ke Bandung. Kebetulan Fenita ada syuting di sana, yang lain ikut untuk jalan-jalan. Seluruh anggota keluarga sudah siap berangkat, tinggal menunggu Fenita yang tumben agak lama turun dari kamar tidur yang terletak di lantai 2 rumahnya. 

Tidak seperti biasa, Fenita Ari bimbang. Ia bingung memilih antara baju yang biasa dipakai untuk keluar rumah atau busana Muslim lengkap dengan hijab. Keputusan besar dibuatnya.

“Bismillah, aku pakai hijabnya,” ucap Fenita. Keluar dari kamar, ia mengenakan hijab. Keluarga terpana memandang Fenita. Mereka terkejut, tak menyangka Fenita tampil anggun berhijab. 

 “Pas aku turun, ya Allah aku merasa malu. Apalagi diperhatikan keluarga,” cerita Fenita.

Arie sontak mengucap syukur. “Masya Allah, istri aku benaran berhijab, nih? Katanya mau habis umrah?” Arie mengingat ucapan yang terlontar dari mulutnya saat itu.  

Ada kenikmatan tersendiri yang dirasakan Fenita ketika kali pertama mengenakan hijab. Segala sesuatu yang ia takutkan tidak terjadi sama sekali.

“Aku semula enggan berhijab karena (mengkhawatirkan) penampilan, pekerjaan, khawatir merasa panas banget dan gerah banget. Tapi masya Allah saat itu malah dikasih kenikmatan. Aku enggak merasakan semua ketakutan itu. Malah kayak sudah lama berhijab,” bilang Fenita.     

Agar privasi tidak terganggu—karena orang-orang yang terlibat syuting dengannya sudah melihatnya berhijab dan ini akan segera jadi berita—sepulang dari Bandung, Arie langsung memboyong Fenita beserta anak-anak ke Malaysia.

“Kebetulan aku lagi ada promo film Ayat-ayat Cinta 2 di Singapura, jadi sekalian aku ajak istri dan anak-anak ke Malaysia. Di sana ia bisa tenang karena enggak ada yang mengenalinya. Beda kalau di sini. Biar dia menikmati prosesnya dulu,” cerita Arie.

Pada 2 Januari, Arie mengunggah foto perubahan penampilan Fenita ke akun Instagramnya. Dengan latar sebuah restoran di Malaysia, Fenita dan Arie berpose dengan wajah ceria. Hingga saat ini foto itu telah disukai 34 ribu pengguna Instagram. 

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait