Alasan Uya Kuya Ajak Keluarga Rayakan Lebaran di Amerika Serikat

Supriyanto | 21 Juni 2018 | 21:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Uya Kuya boyong anak dan istrinya pergi ke New Jersey, Amerika Serikat. Mereka berangkat saat malam takbiran untuk merasakan Lebaran di New Jersey yang setengah warganya beragama Islam.

Uya Kuya mengaku sering mendengar soal toleransi antar agama di kota New Jersey. Hal tersebut membuat Uya Kuya penasaran.

"Penasaran aja. Kita penasaran New Jersey juga. Lebaran di sana sebagai hari raya yang diakui pemerintah. Jadi orang yang Lebaran itu boleh libur tanpa potong cuti. Denger-denger juga di New Jersey orang yang sekolah dan kerja shalat Jumat boleh keluar, salat dulu," ujar Uya Kuya kepada wartawan di kawasan Jl.Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Tidak hanya itu, Uya Kuya juga punya alasan mengapa sering mengajak keluarganya liburan ke luar negeri.

"Kita dapet izin libur lebih lama dikit, ya udah ke New York saja. (Sering keluar negeri) kalau nggak Lebaran atau tahun baru, saya susah dapet liburnya. Setiap hari kita live. Jadi kesempatannya akhir tahun sama lebaran saja ke luar negeri," pungkas Uya Kuya.

Rencananya Uya Kuya dan keluarga akan pergi ke Amerika selama 10 hari. Seperti biasana, Uya Kuya tidak pernah memiliki rencana untuk mengunjungi suatu tempat.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait