Komentar Willy Dozan Tentang Generasi Baru Aktor Laga Indonesia

Altov Johar | 25 Juni 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktor senior Willy Dozan angkat bicara tentang regenerasi aktor-aktor film laga di tanah air. Sebut saja Iko Uwais, Yayan Ruhiyan atau Cecep A Rahman, yang mulai go international.

"Ya alhamdulillah, saya kan pernah go international juga, kontrak di Hongkong, Amerika. Itu waktu zamannya saya tahun 1980an. Saya pernah dapat penghargaan The Best New Comer," ujar Willy Dozan di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

"Nah sekarang muncul ada Iko Uwais, Joe Taslim, Cecep, Yayan Ruhiyan, ya bersyukurlah. Mereka go international itu kita bangga," sambungnya.

Menurut Willy Dozan, regenerasi sangat penting dalam dunia film. Terlebih untuk genre laga. Apalagi para produser film mulai melirik pasar film laga yang kian digandrungi.

"Iya (penting), tapi kan harus punya kemampuan yang tinggi dan kesempatan. Karena kemampuan tinggi kadang kalau enggak ada tawaran dan kesempatan ya percuma. Jadi dua hal ini menyatu," imbuh Willy.

Ditambahkan Willy, seharusnya seorang aktor laga harus mempunyai dasar ilmu beladiri. Sehingga gerak tubuh yang diperlihatkan di depan kamera jauh lebih bagus, ketimbang yang hanya berlatih secara instan.

"Jadi punya dasar yang bagus. Sekarang banyak (aktor) film, terutama sinetron ya, enggak bisa bela diri, dilatihnya pas di lapangan langsung peran utama. Bisa mukul, bisa nendang, tapi kelihatan kan gerakannya. Cuma ya enggak apa-apa lah," tandas Willy Dozan. 

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait