Riri Riza - Mira Lesmana Bangkitkan Nasionalisme Lewat Film Kulari ke Pantai

Supriyanto Selasa, 26 Juni 2018 15:50:59

TABLOIDBINTANG.COM - 
Setelah Laskar Pelangi, Riri Riza dan Mira Lesmana kembali membangkitkan rasa nasionalisme generasi muda akan kekayaan alam Indonesia dan toleransinya lewat film Kulari ke Pantai yang akan tayang di bioskop  pada 28 Juni 2018 mendatang.

Kulari Ke Pantai bercerita tentang dua sepupu yang  bermain sejak kecil kemudian hubungan keduanya berubah kurang baik ketika mereka masuk sekolah. Karakter mereka pun berbeda, Sam (Maisha Kanna) cenderung aktif di luar dan Happy (Lil'li Latisha) anak kota yang banyak menghabiskan waktu dengan gadget.

"Dua orang yang berbeda karakter stuck di perjalanan menempuh 1.000 kilometer lebih. Harus bertoleransi satu sama lain padahal mereka berbeda. Itu yang jadi menarik. Kenapa perjalanan darat? Karena kalau ada dalam satu mobil, mau enggak mau, komunikasi dan kompromi akan terjadi. And it's fun karena akan melakukan perhentian-perhentian di beberapa lokasi," ujar Mira Lesmana saat jumpa pers di Rumah Indofood, Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, alhir pekan kemarin.

Tidak hanya perjalanan mereka yang seru,  Kulari Ke Pantai  juga menampilkan pemandangan alam yang begitu indah.

"Film ini juga memperlihatkan betapa kayanya keindahan alam dan budaya Indonesia. Kita tidak boleh berhenti untuk memperkenalkan keragaman kepada anak-anak Indonesia," tambah Riri Riza.

Film yang dipercaya bisa menambah rasa nasionalisme dan saling menyayangi itu pun mendapat dukungan dari Indofood. Sebagai produk makanan sehat, Indofood ingin ikut berpartisipasi dalam memupuk rasa nasionalisme bangsa.

"Film Kulari ke Pantai dapat membangkitkan rasa nasionalise generasi muda dalam menamai alam, menghargai Bahasa Indonesia, mengajarkan toleransi serta meningkatkan kecintaan terhadap produk dalam negeri," kata Firman Authar, Head of Consumer Engagement, Corporate Marketing, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

(pri/val)

Penulis Supriyanto
Editor Vallesca Souisa
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.