Dari Ajang Body Contest, Natalius Chendana Meretas Karier Akting

Wayan Diananto Sabtu, 26 Juli 2014 04:46:18
Natalius Chendana (Bambang/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - Keterlibatan Natalius Chendana ke dunia film bermula saat Andri Cung (sutradara Rawa Kucing-red.) mendatangi malam puncak kontes Men's Health, Juni 2012 di Central Park, Jakarta. 

Sebanyak 14 finalis naik ke panggung termasuk Nata. Kemenangan tidak memihak kepada Nata. Namun, di sela acara terjadi perbincangan antara Nata dan Andri. Melalui serangkaian lobi dan audisi tertutup, ia dipercaya melakonkan karakter Welly di film 3 Sum.
    
Aktor kelahiran 24 Desember ini menyambut peran Welly dengan antusiasme tinggi. Apalagi untuk menyelami peran, Andri mengajaknya meneliti kehidupan sosial Cina Benteng, Tangerang. Mencermati keseharian penduduk yang tinggal di sana mulai dari permukiman, tempat pembuangan sampah, hingga pasar. 

"Dari riset itu, saya tahu kebiasaan para penduduk bangun pukul 12 siang, sehingga penghasilan mereka enggak terlalu bagus," terang pengagum Daniel Day-Lewis dan Tony Leung.
    
Sejak kecil Nata ingin menjadi aktor. Masalahnya, lingkungan di sekitarnya tiada yang bekerja di dunia entertainment. Nata tak tahu cara menjadi artis. Lalu terlintas dibenak ikut body contest. Siapa tahu kontes itu bisa menjembataninya menuju mimpi. 

Sebelum menjadi aktor, cowok setinggi 175 cm ini menekuni basket. Sayang, ketika duduk di bangku kuliah konsentrasi terbelah. Ia lebih suka nongkrong dengan teman-teman kampus ketimbang latihan memasukkan bola ke dalam keranjang.
    
"Memasuki semester akhir, tiba-tiba muncul pertanyaan dalam hati: Saya ini mau jadi apa? Mau balik ke arena basket, rasanya terlambat. Saya berkaca, menyadari saat itu telanjur membuat pilihan kuliah di Jurusan Desain Grafis Universitas Trisakti Jakarta Barat," akunya. 

Akhirnya Nata menerapkan falsafah bekerja sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajari. 

(wyn/adm)

Penulis Wayan Diananto
Editor Suyanto Soemohardjo
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.