5 Fakta Menarik Tentang Sylvester Stallone, Bintang Film Escape Plan 2: Hades

Wayan Diananto | 2 Juli 2018 | 22:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sylvester Stallone, salah satu bintang laga Hollywood yang tak lekang dimakan usia. Meski sudah 71 tahun, ia aktif tampil di sejumlah film aksi. Terakhir, kita melihatnya dalam Creed, Guardian of the Galaxy Vol. 2, dan kini Escape Plan 2: Hades. Bahkan, lewat Creed ia meraih nominasi Oscar untuk kali ketiga.

Lewat Creed, Sylvester Stallone menjadi aktor keenam dalam sejarah film dunia yang meraih nominasi Oscar untuk peran yang sama, Rocky. Sebelum Sylvester Stallone, ada Bing Crosby, Peter O' Toole, Al Pacino, Paul Newman, dan Cate Blancheet. Kini, Escape Plan 2: Hades menggebrak bioskop. Sebelum menonton, kami hadirkan 5 fakta menarik seputar Sylvester Stallone.

  1. Sebelum berusia 13 tahun, Stallone sudah dikeluarkan dari 14 sekolah karena alasan antisosial dan terlibat perilaku kekerasan.

  2. Sebelum meraih sukses, Stallone butuh 7 tahun untuk berjuang menjual naskah film Rocky yang akhirnya dibeli seharga 330.000 dolar AS. Ia dibayar 230 dolar AS per minggu untuk tampil di film tersebut sebagai aktor utama.

  3. Otot pektoralnya pernah sobek sehingga memerlukan lebih dari 160 jahitan. Itulah mengapa salah satu bagian dadanya terlihat punya lebih banyak pembuluh darah dibanding yang lain.

  4. Stallone memutuskan berhenti merokok saat syuting Rocky (1976). Ia memutuskan itu karena merasa kesulitan bernapas saat beraksi di atas ring.

  5. Putra sulungnya, Sage Stallone, ditemukan tewas karena serangan jantung pada Juli 2012 di Los Angeles, AS. Sementara putra keduanya, Seargeoh Stallone, menderita autistik.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait