Naomi Ivo-Fatih Unru: Debut Layar Lebar Bersama Nia Zulkarnaen

Wayan Diananto | 26 Juli 2014 | 04:48 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Salah satu daya tarik film Seputih Cinta Melati (SCM) adalah akting dua pemeran utamanya, Naomi Ivo (8) dan Fatih Unru (9). 

Bagi Fatih maupun Naomi, ini kali pertama mereka syuting film layar lebar. Naomi sebelumnya membintangi FTV Sana Mentok Sini Mentok dan beberapa iklan. Sementara Fatih angkat nama sebagai komik di panggung Stand Up Comedy.

Produser Eksekutif Alenia Pictures, Nia Sihasale Zulkarnaen (44), kali pertama menyaksikan penampilan Fatih di panggung Stand Up Comedy lewat situs YouTube. Nia dan suaminya, Ari Sihasale, menyukai penampilan Fatih. Ia lantas mengundang Fatih untuk hadir di gala premiere Leher Angsa, di Kemang Vilage XXI, Jakarta Selatan, tahun lalu. Kala itu usia Fatih baru 7 tahun. 
    
"Tahun ini, saat membaca skenario film SCM yang ditulis Armantono dan mencermati karakter Rian, saya teringat Fatih. Saya mengundangnya ikut audisi. Di depan kamera, Fatih cocok memerankan Rian," ungkap Nia. Untuk karakter Melati, Nia memanggil beberapa aktris cilik untuk mengikuti audisi tertutup. Yang dicari adalah aktris yang wajahnya menyiratkan rasa sayang dan ketulusan. 
    
Akting aktris cilik yang diaudisi Nia dan Ale bagus-bagus. Lalu, Naomi yang terpilih. Ia bisa salat, melafalkan doa makan, doa tidur, doa buka puasa, dan membaca beberapa surat Alquran. 

"Naomi menjalani kasting dua kali. Saat Naomi dan Fatih kami sandingkan, mereka cocok. Chemistry mereka kuat. Mereka anak yang cerdas," Nia berbagi kesan. 
    
(wyn/adm)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait