Cut Meyriska Kesulitan Menari dan Menyanyi di Film Horor

Vallesca Souisa | 5 Juli 2018 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Cut Meyriska (25) bercerita tentang pengalaman pertamanya membintangi film horor Jaran Goyang. Selain harus mendalami rasanya kena pelet mantra pemikat, Cut Meyriska juga merasa mendapatkan pelajaran baru di dunia seni yakni menyanyi dan menari. Ini karena karakter yang dilakoninya adalah seorang penyanyi dangdut terkenal.

Mau tak mau Cut Meyriska mempelajari olah vokal.  “Ini enaknya jadi aktris, kita dikasih kesempatan belajar banyak hal, menjajal berbagai profesi. Masalahnya yang bikin sulit adalah lagunya ini berbahasa Jawa. Jadi saya harus belajar teknik vokal sedikit, minimal enggak sumbang, lalu belajar bahasa Jawa juga. Seminggu saya belajar,” ungkap Cut Meyriska yang di film ini menyanyi bareng Trio Macan.

Untuk sebuah film horor yang masih suka dipandang sebelah mata, upayanya memperkuat karakter cukup keras. “Paling susah buat saya adalah menari. Kalau menyanyi kan, paling enggak kita masih suka menyanyi di kamar mandi. Tapi menari, kayak belajar dari nol. Gerakan dan sebagainya. Ada koreografer khusus yang melatih saya dan belajarnya lebih lama, dua minggu lebih. Menarinya di sini juga enggak boleh terlalu meresapi, karena katanya bisa kerasukan juga,” jelas Meyriska. Jadi di cerita ini, beberapa karakter diharuskan menari—semacam tari tradisional—setiap bulan purnama tiba.

Bagaimana rupa dan akting Cut Meyriska di film mistis? Ini benar-benar pengalaman pertamanya. Saksikan di bioskop kesayangan Anda, Jaran Goyang, 5 Juli.

(Val/Val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait