Christian Sugiono Bikin Aplikasi Cumi, Apa Fungsinya?

Wayan Diananto | 6 Juli 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski masih aktif di dunia seni peran, Christian Sugiono (37) berupaya mengembangkan sayap bisnis. Salah satu bisnis terbaru Christian Sugiono, aplikasi Cumi, singkatan dari Cuma Minjem. Ini merupakan aplikasi peminjaman barang, bukan uang.

"Saya punya anak, membelikannya mainan, tapi dipakai cuma 3 bulan karena anaknya sudah bosan. Akhirnya mainan itu mangkrak di rumah. Sementara di luar sana ada pasangan yang enggan beli mainan karena tahu umurnya enggak akan lama. Nah, saya memajang mainan itu di aplikasi Cumi, silakan yang mau pinjam bisa lewat aplikasi ini," ungkap Christian Sugiono dalam wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, belum lama ini.

Tarif sewa tercantum di aplikasi. Cumi tak hanya meminjamkan mainan anak. Anda juga bisa meminjam drone, mobil, hingga kursi untuk pesta. Saat ini, Christian Sugiono sedang mencari vendor yang bersedia meminjamkan barang-barang mereka. Hingga akhir bulan lalu, kata Christian Sugiono, sudah ada ribuan vendor yang bergabung.

"Ke depan, saya mau melakukan ekspansi ke Bali untuk menjaring lebih banyak wisatawan yang ingin pinjam barang selama pelesir. Ini memudahkan hidup orang dan menambah penghasilan. Titi Kamal happy karena suaminya kini punya lebih banyak waktu di rumah," imbuh Christian Sugiono yang baru saja meluncurkan film Sabrina.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait