Pevita Pearce Dijadikan Penjaga Rumah, Berkebun, Memasak, dan Mencuci

Wayan Diananto | 15 Juli 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Isu miring tak memengaruhi produktivitas Pevita Pearce di dunia seni. Dalam waktu dekat, ia akan merilis dua film anyar yakni Buffalo Boys dan Sebelum Iblis Menjemput.

Sutradara Buffalo Boys, Mike Wiluan, menawarkan proyek ini kepada Pevita Pearce 3 tahun silam. Syuting Buffalo Boys dihelat tahun lalu selama 3 bulan, setelah para pemain menjalani reading naskah 2,5 bulan. Sangat lama untuk ukuran film dalam negeri.

Di film itu, Pevita memerankan Kiona. Ia tinggal di sebuah desa yang dijajah Belanda pada abad ke-18. Hidup di tengah penindasan menggerakkan nurani Kiona untuk memperjuangkan keadilan.

Tantangannya, di era itu perempuan hanya dijadikan penjaga rumah dengan aktivitas berkebun, memasak, dan mencuci. Dalam perjalanan memperjuangkan keadilan, Kiona bertemu Jamar (Ariyo Bayu) dan Suwo (Yoshi Sudarso).

Selain mendalami karakter, Pevita Pearce diminta berlatih memanah selama sebulan. Panah yang digunakan bukan panah kekinian seperti yang dipakai para atlet olimpiade, melainkan busur dari kayu melengkung yang kedua ujungnya dihubungkan dengan tali.

“Lebih susah. Untungnya ini film, jadi kalau anak panah yang saya luncurkan meleset, bisa diulang,” beri tahu Pevita seraya berharap, film terbarunya menjadi duta Indonesia di ajang festival film dunia. Bulan ini, Buffalo Boys dikirim ke Festival Film Internasional Fantasia di Montreal, Kanada. 

“Insya Allah saya akan terbang ke Kanada bulan ini. Saya menerima tawaran Mike karena belum pernah bermain di genre seperti ini. Kala itu Mike bilang ingin memproduksi film koboi bercita rasa Nusantara, dengan skala produksi besar. Saya dikirimi skenario dan tidak bisa berhenti membaca. Ketika membaca naskah, saya seperti ditarik masuk ke alam fantasi,” kenang Pevita Pearce yang identik dengan genre drama.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait