Raih Keuntungan Bisnis, Luna Maya Beranggapan Belum Bisa "Panen" karena Ini

Wayan Diananto | 15 Juli 2018 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Perlahan Luna Maya menata ulang hidupnya. Ia membangun lini busana yang dinamai Luna Habit. Lawan main Tukul Arwana di film Cinlok menyebut perkembangan Luna Habit sepanjang tahun ini menggembirakan.

Sepanjang tahun ini, Luna Habit membuka gerai di sejumlah kota besar seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Semester kedua tahun ini, Luna Habit membangun pop-up store di pusat perbelanjaan Central Park, Jakarta Barat, dan juga di Medan. Ke depan, ia ingin membuka gerai baru di Palembang, Ambon, dan seluruh ibu kota provinsi di Indonesia. 

Luna juga merambah bisnis kuliner dengan memperkenalkan nasi ayam Waluma (Warung Luna Maya) dan kue Kastera. Ia menambah panjang daftar seleb yang berbisnis nasi ayam dan kue kekinian.

Luna Maya tak menampik tudingan ikut-ikutan berbisnis seperti seleb lain. Namun produknya punya identitas sendiri. Kastera bukan oleh-oleh kekinian yang meminjam identitas kota tertentu.

 

Konsepnya sederhana, kue masuk mal. Saat ini, Luna tengah menjajaki kemungkinan Kastera masuk ke sejumlah mal kelas atas seperti Pacific Place Jakarta.

Banyak yang menyebut, dua tahun terakhir Luna Maya sedang panen raya dari beberapa bisnisnya. 

“Ha ha ha, belum panen. Memang ada uang tapi harus diputar sebagai modal. Semoga tahun depan bisa panen. Kalau mau panen untung tahun ini sebenarnya bisa, tapi saya berpikir seluruh bisnis saya harus berumur panjang. Bukan bisnis musiman. Bisnis harus terus dikembangkan,” tegas Luna yang mengaku belajar berbisnis autodidak.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait