Bowo Alpenliebe, Terkenal Setelah Akun Tik-toknya Diretas

Vallesca Souisa | 22 Juli 2018 | 05:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Seiring perkembangan zaman dan teknologi, kini kita mengenal istilah bintang Tik Tok, yakni mereka yang terkenal karena aksi lip sync menyanyikan lagu-lagu penyanyi terkenal dan berjoget lewat aplikasi Tik Tok di ponsel pintar, lalu viral.

Salah satu yang paling dibicarakan dua pekan terakhir ini adalah Bowo Alpenliebe (13) alias Prabowo Mondardo. Ia mendadak tampil dari satu TV ke TV lainnya setiap hari, diberitakan di portal-portal hiburan ternama,  dan menjadi idola anak-anak ABG.    

Semudah itukah menjadi idola di masa ini? Jelas dia tidak menyanyi menggunakan suaranya sendiri atau teknik vokal tertentu. Tapi digandrungi,  karena menurut  pengagum  atau ratusan pengikutnya di akun Instagram, Bowo ganteng. 

“Saya enggak tahu juga bisa begini (terkenal). Cuma suka main Tik Tok dari kelas 6 SD. Katanya orang-orang lucu,  tahu-tahu pengikut saya bertambah terus. Terkenal itu habis akun saya diretas orang beberapa minggu lalu, lupa kapan (tepatnya),” ucap Bowo saat dihubungi via telepon, Rabu (11/7) sore. 

Selepas akunnya diretas, Bowo merasa kebanjiran  pembenci dan hujatan. Tapi seiring meningkatnya terpaan makian di dunia maya, dirinya malah semakin dikenal.  

Apalagi selepas acara Meet & Greet berbayar bersama Bowo. Acara jumpa penggemar ini memungut bayaran sebesar 80 ribu rupiah. Banyak yang menyanggupi hanya demi bisa bertemu dan berfoto dengan Bowo. Tapi banyak juga yang  mengecam Bowo gara-gara harus bayar untuk berfoto dengannya. Padahal selama ini foto dengan artis beken saja enggak dipungut bayaran.  

“Yang bikin acara itu bukan saya. Saya cuma diajak orang untuk ketemu penggemar dan foto-foto. Enggak tahu ada uangnya. Saya mah dibohongi,” kelit bocah yang masih duduk di kelas II SMP ini. Bowo memang hadir di acara jumpa penggemar tersebut dan berfoto dengan penggemarnya. Namun menurut pengakuannya, dia tidak menerima uang sepeser pun.

Oknum ini dikenal Bowo di dunia maya. Seorang admin dari sebuah akun Instagram yang mengatasnamakan dirinya. Bowo menduga uang dari hasil jumpa penggemar tersebut dibawa oleh oknum tersebut.  Lagi-lagi, insiden ini malah membuatnya semakin populer. 

Anehnya ketika ditanya nama akun tersebut, Bowo tidak bisa menyebutkannya. Katanya lupa.  Pun ketika ditanya siapa nama orang itu, dia tidak bisa menjawab. “Saya bingung. Makanya minta tolong Kak Ine,” bilang Bowo. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait