Iko Uwais – Audy Item: Ketika Si Sulung Bilang Kangen

Yohanes Adi Pamungkas | 22 Juli 2018 | 23:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengajarkan bela diri sejak dini bukan berarti Iko-Audy mengharuskan buah hati mereka mengikuti jejak sang ayah sebagai atlet merangkap aktor laga. 

“Kalau mereka mau menyanyi kayak saya enggak masalah juga. Enggak boleh memaksa anak-anak harus menjadi apa. Atreya sekarang suka menyanyi dan ingin tahu soal ilmu bela diri,” beber Audy.

Si sulung yang kini berusia 5 tahun sering melihat aksi heroik Iko di YouTube. Sesekali Atreya menemani ayahnya latihan pencak silat. Meski sering meninggalkan anak-anak untuk syuting di luar negeri, ikatan batin Iko dan Atreya sangat kuat.

“Rasanya berat. Berat sekali kalau harus meninggalkan istri dan anak,” aku aktor kelahiran 12 Februari itu.

Dalam waktu dekat, Iko terbang lagi ke luar negeri untuk mempromosikan film terbaru Mile 22. Di film itu, Iko beradu peran dengan pemeran Jason Bourne, Mark Wahlberg. “(Saat kami sedang berpisah) kadang Atreya bilang, 'Aku kangen Papa',” Iko menirukan ucapan putrinya. 

Iko teringat, suatu malam tidur seranjang bersama Audy, Atreya, dan Aneska. Posisi tidur Iko di pinggir ranjang. Atreya tiba-tiba mengingatkan Iko hati-hati supaya tidak jatuh dari ranjang.

“Dia bilang, 'Papa, jangan tidur di situ nanti jatuh.' Pokoknya apapun ucapan Atreya sangat menyentuh,” Iko mengenang.

Ia memastikan, sekolah bela diri tidak akan mengurangi waktunya untuk berinteraksi bersama anak. “Tempatnya enggak jauh dari rumah, jadi saya akan sering datang ke sana,” beri tahu Iko yang prihatin dengan meningginya kasus kejahatan di Bekasi dari perampokan, pencurian, hingga pembegalan.

Iko berharap berdirinya sekolah bela diri bisa menekan angka kejahatan di Bekasi. “Semoga aksi kriminal dan premanisme bisa diredam. Semoga ada sosok-sosok baru yang jadi penerus saya berkarya di dunia hiburan dengan modal pencak silat,” harapnya. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait