Cerita Nowela Idol Pernah Dibayar Rp 35 Ribu Sekali Manggung

Yohanes Adi Pamungkas | 20 Juli 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014 Nowela terus eksis sebagai penyanyi hingga kini. Penyanyi berdarah Papua ini sudah memiliki sejumlah hit seperti “Membawa Cinta”, “Kehabisan Kata”, dan “Kekasih Bukan”.

Empat tahun berkarya sebagai penyanyi profesional Nowela tidak pernah terjangkit virus star syndrome yang mungkin dialami penyanyi di Indonesia “Aku enggak mengalami yang namanya star syndrome karena mental aku terbentuk sebelum aku ikut Indonesian Idol pada 2014 yang lalu,” bilang Nowela saat berbincang dengan tabloidbintang.com di Jakarta.

Kata Nowela, mentalnya terbentuk karena ia merintis karier dari bawah. Bahkan saat masih merintis karier sebagai penyanyi di kafe, Nowela pernah mendapatkan honor hanya Rp 35 ribu sekali tampil di atas panggung. “Puji Tuhan sekarang honor yang saya terima bisa berpuluh-puluh kali lipatnya,” seru Nowela tanpa bermaksud menyombongkan diri.

Nowela lalu mengenang masa-masa mentalnya diuji selama menjadi peserta Indonesian Idol dulu. Banyak mentor di asrama yang mendidik Nowela menjadi pribadi yang selalu rendah diri meski memiliki kemampuan menyanyi dengan teknik luar biasa. 

“Kalau kita belagu sedikit langsung dimarahi, jadi kita enggak ada yang berani buat mencoba menjadi orang yang belagu, bahkan sampai ada yang sampai menangis karena dimarahi,” kenang Nowela.

Status menjadi juara Indonesian Idol mendatangkan beban tersebdiri bagi Nowela. Tugasnya cukup berat untuk mempertahankan eksistensi di tengah kemunculan penyanyi pendatang baru yang berusia lebih muda dan punya suara tak kalah bagus darinya. “Harus rajin membuat lagu kalau memang lagunya enggak sukses jangan menyerah,” kata Nowela.

(han/bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait