Donny Alamsyah Mendaki Gunung Bersama Istri

Yohanes Adi Pamungkas | 23 Juli 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Donny Alamsyah (39) punya cara sendiri untuk menghilangkan kejenuhan setelah syuting film. Biasanya bintang film Merah Putih dan Merantau membawa sang istri, Puteri Anggraeni, mendaki gunung.

Sayang, dua tahun terakhir Donny sibuk syuting film sehingga tidak sempat menjalankan ritual menaklukkan gunung.

Karenanya, dalam waktu dekat Donny berencana terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat untuk menyambangi gunung Rinjani bersama istri. Donny dan Puteri suka mendaki gunung. “Dua tahun lalu saya ke gunung Rinjani bersama istri. Kami kangen ke sana lagi,” kenang Donny yang telah mencapai puncak gunung Gede, Jawa Barat.

Gunung, tempat terbaik bagi Donny dan istri menghilangkan penat. Selama mendaki, mereka tidak menyalakan ponsel agar bisa menyatu dengan alam.

“Karakter asli seseorang terlihat saat naik gunung. Apakah ia mau menunggu teman yang kelelahan atau malah jalan duluan. Kalau istri lelah, saya berhenti. Kalau sudah siap melanjutkan pendakian, kami berjalan lagi,” lanjutnya.

Ketika mendaki berdua, hubungan pasangan ini menghangat. Sembari mendaki, keduanya berbincang dari urusan anak, perasaan mereka saat itu, hingga hal sepele seperti kicauan burung di sekitar lereng. Momen paling menyenangkan, saat mendirikan tenda, tidur di tanah berlapis tikar,  dan memasak berdua. Kebiasaan Donny yang lain, mengajak putrinya, R. Amdani ke lokasi syuting.     

“Agar ia tahu film itu seperti apa, teknik akting dan pergerakan kamera bagaimana, supaya dia punya bekal saat besar nanti mau jadi apa,” Donny beralasan. 

(han / gur)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait