Grace Melia: Seorang Ibu Tak Harus Sempurna

Yuriantin | 23 Juli 2018 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sambil mengasuh komunitas, Grace Melia tak meninggalkan rutinitasnya menulis blog. Isinya tetap seputar pengasuhan anak dan keluarga. Wanita yang akrab disapa Gesi ini juga aktif berbagi cerita lewat Instagram. Tak lupa, Grace menyelipkan tagar #SuperhoreMom di beberapa ceritanya.

"Karena kita enggak bisa jadi superhero tapi kita bisa jadi superhore, super honest and real. Itu filosofinya," Grace memaparkan. 

Berbagi cerita jadi caranya mencurahkan isi hati sekaligus berkarya. Curhat Grace sebagai seorang ibu juga dituangkan lewat buku. Mei lalu, Grace baru merilis buku keduanya, Susahnya Jadi Ibu.

Grace mengajak masyarakat untuk melihat sisi realistis seorang ibu. "Di Instagram atau di mana pun, kita selalu menampilkan kesempurnaan. Mari kita memelihara anak dengan cara kita dan tidak membandingkan gaya asuh kita dengan ibu lain," Grace mengingatkan. 

Grace menyarankan orang tua untuk menyadari batas diri. “Aku masih, kok merasa down karena kepikiran terus akan perkembangan Ubii. Namun aku tetap beraktivitas dan menyadari batasanku,” tukas ibu 2 anak ini. Ia tidak malu meminta bantuan profesional demi kesehatan mentalnya.

“Kalau enggak bisa menolong diri sendiri dengan me time atau menulis blog, aku cari bantuan profesional," ucap dia.

“Hipnoterapisku pernah memberi nasihat bahwa punya anak berkebutuhan khusus itu enggak gampang, jadi ibu jangan sampai stres. Ibu harus punya cara dan jalan untuk tetap waras.” 

(yuri / gur)

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait