Pensiun dari Timnas Jerman, Mesut Ozil Banjir Dukungan Netizen

Andira Putri | 24 Juli 2018 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mesut Ozil resmi pensiun dari Timnas Jerman pada Minggu (22/7) waktu setempat. Keputusan Mesut Ozil menyita perhatian netizen.

Rata-rata netizen kompak menyatakan dukungan untuk Mesut Ozil. Mereka menulis tagar #IStandWithOzil (#SayaBersamaOzil) serta #NoToRacism (#TidakUntukRasisme). Tagar terakhir berhubungan dengan alasan Mesut Ozil pensiun dari Timnas Jerman. 

"#IStandWithOzil Dia pantas mendapat sesuatu yang lebih baik. Dia bisa dibilang sebagai playmaker terbaik dan telah melakukan banyak hal kepada sepak bola Jerman," kata seorang netizen.

"Semangat! Kamu memiliki lebih banyak pendukung ketimbang haters. Tetap kuat, idolaku," ujar salah satu netizen. "Keep setrong Beb, aku padamu sampai kapan pun #IStandWithOzil," tambah netizen lain.

Mesut Ozil pensiun dari Timnas Jerman dalam usia 29 tahun. Pemain keturunan Turki ini tidak kuat menerima perlakuan rasis dari media Jerman serta Reinhard Grindel selaku Presiden Federasi Sepak Bola Jerman. Ini karena Mesut Ozil sempat berfoto dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

"Dengan berat hati dan setelah banyak mempertimbangkan efek dari kejadian terakhir, saya tak akan lagi bermain untuk Jerman di level internasional karena saya merasakan ada ketidakhormatan dan rasisme," tutur Mesut Ozil lewat akun Twitter pribadinya.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait