Kisah Andi Soraya Melahirkan di Usia di Atas 40 Tahun

Yohanes Adi Pamungkas Senin, 30 Juli 2018 01:00:05
Kisah Andi Soraya Melahirkan di Usia di Atas 40 Tahun (Markuat / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Satu tahun setelah menikah dengan Ali Gaffar (46), Andi Soraya (42) mengikuti program kehamilan. Keinginan Aya, demikian Andi disapa, terkabul. Ia hamil meski usianya tak muda lagi. 

Sejak menjalin cinta, Aya memberi tahu Ali ingin serius hingga ke pelaminan. Ali, yang sehari-hari menjadi pengusaha, menjawab tantangan Aya. 

“Saya bilang sama dia, kalau mau main-main enggak usah mendekati saya. Kalau mencari istri yang seiman dan bisa menemani di hari tua saya mau,” bilang Aya kepada Bintang di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Selama tiga bulan, Aya dan Ali saling kenal sembari menyiapkan pernikahan. Pada 21 Febuari 2016, mereka meresmikan hubungan. Pasangan ini menjalani akad nikah, setelah itu menggelar jamuan makan sederhana. Yang datang hanya keluarga dan teman dekat. 

Aya-Ali pernah gagal berumah tangga. Karena pernah gagal, keduanya sepakat untuk tidak mengumumkan pernikahan kepada masyarakat dan media. 

“Takutnya orang berpikir macam-macam, kok habis cerai langsung menikah? Padahal perceraian kami sudah selesai sejak lama sebelum kami kenal. Jadi enggak ada orang ketiga dalam rumah tangga kami sebelumnya,” beber bintang film Anda Puas Saya Loyo.

Setelah menikah, Andi menyadari kedua putranya dari pernikahan sebelumnya yakni Shawn Adrian (19) dan Darren Emmanuel (15) beranjak remaja. Waktu Aya bersama Shawn dan Darren mulai berkurang. Ia sering kesepian di rumah. Aya menyatakan keinginannya untuk punya anak lagi kepada suami. Pasangan ini kemudian menjalani pemeriksaan medis. Setelah mengecek kondisi kesehatan Aya-Ali, dokter mengizinkan keduanya beroleh keturunan lagi.

Kisah Andi Soraya Melahirkan di Usia di Atas 40 Tahun (Markuat / tabloidbintang.com)
Kisah Andi Soraya Melahirkan di Usia di Atas 40 Tahun (Markuat / tabloidbintang.com)

Setelah tiga bulan, Aya dinyatakan positif hamil. “Waktu itu saya sedang syuting sinetron. Ketika dibilang hamil, hari itu juga saya minta berhenti syuting,” kata Aya yang takut kondisi kandungannya bermasalah karena sibuk bekerja. Berbeda dengan kehamilan sebelumnya, Aya kini mudah lelah dan lebih senang bersantai di rumah. Aya sangat menjaga kehamilannya. Dua hari sebelum bersalin, ia mendatangi dokter kandungan untuk memeriksa kondisi janin. 

“Karena posisi bayi sungsang saya tidak bisa melahirkan normal. Awalnya saya takut melakukan bedah cesar. Saya banyak bertanya kepada orang-orang. Kalau dibius rasanya bagaimana? Setelah operasi, pemulihannya butuh waktu berapa lama?” ungkap Aya yang melahirkan anak ketiga, Andi Kylie Zhivanna Ali, pada 25 Januari 2018.

(han / gur)


Penulis Yohanes Adi Pamungkas
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore