Soal Artis Nyaleg, Indro Warkop: Yang Bilang Mereka Mampu Siapa?

Ari Kurniawan | 2 Agustus 2018 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyaknya artis yang terjun ke politik tak membuat Indro Warkop latah. Indro sama sekali tidak tertarik maju sebagai calon anggota legislatif. Ia justru meraguan kapabilitas pesohor yang coba melangkah ke Senayan lewat jalur partai.

"Yang bilang dia kapabel siapa? Yang bilang dia mampu siapa?," ceplos Indro Warkop. "Selama ada partai sekarang ini setelah reformasi saya nggak merasakan manfaat apapun sebagai rakyat. Saya hanya merasakan manfaat presiden, tidak partai," Indro menambahkan.

Indro mengaku gemas pada artis-artis minim pengalaman tapi nekad mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Terlebih saat melihat mereka gagap saat menghadapi pertanyaan media.

"Tahun-tahun lalu banyak sekali orang yang nggak ngerti apa-apa kan, artis-artis kita ditanya ini jawabnya nggak ngerti. Saya sedih, rakyat hanya buat percobaan" ungkap Indro.

Indro mengakui selama ini tidak pernah menggunakan hak pilihnya untuk mendukung partai tertentu. Indro tidak yakin ada partai yang benar-benar bisa menjaga amanah masyarakat.

"Saya golput untuk partai, karena saya nggak pengen memilih orang yang salah.  Golputnya itu saya coblos semua. Nggak goblok-goblok amat lagi gue, (kertas suara) dipake orang lain," tutup Indro.

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait