Rumah Keluarga Putri Ayudya yang Kental dengan Nuansa Etnik Jawa

HOME.CO.ID | 2 Agustus 2018 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bintang film Kafir: Bersekutu dengan Setan, Putri Ayudya, mengijinkan rumahnya difoto dan tampil di Tabloid Bintang Home baru-baru ini. Foto ini rumah orangtua Putri Ayudya yang berlokasi di kawasan Jakarta Selatan. Sebuah rumah lama yang kental dengan gaya etnik jawa. Berikut ini ulasannya.

Aktris Putri Ayudya tinggal di rumah ini sejak 30 tahun lalu bersama kedua orangtuanya. Rumah ini berada di kompleks perumahan, tapi berbeda dari rumah modern masa kini. Rumah keluarga Putri Ayudya ini serba kayu, kuat dengan konsep ukiran tradisional Jawa.

Efek konsep ini amat memengaruhi penghuninya. Rumah terasa sejuk dan nyaman. "Konsep rumah dengan banyak kayu secara tidak langsung memengaruhi apa yang aku suka. Ibu sangat pintar dalam menata rumah ini, sehingga memengaruhi kesukaanku terhadap sesuatu yang etnik. Mengingatkan aku akan Solo," ujar Putri Ayudya.

Sejak Putri Ayudya kecil hingga dia dewasa, rumah ini tidak banyak mengalami perubahan. Renovasi hanya menyesuaikan kebutuhan usia anak yang beranjak besar. Terutama kamar tidur Putri dan adiknya. Yang tadinya mereka tinggal satu kamar, kemudian dipisahkan dengan dibuatkan kamar tidur di lantai dua.

"Tadiya kamar tidur di atas itu ada dua, lalu dibongkar dan dibuat jadi satu untuk kamar tidurku," jelas Putri Ayudya, pemain utama film Kenapa Harus Bule?, yang baru tayang Maret lalu.

Konsep tradisional Jawa rumah Putri Ayudya ini dilatarbelakangi keluarga besarnya yang dari Solo, Jawa Tengah. "Ibu sengaja menghadirkan etnik Jawa supaya rasa nyaman rumah di Solo bisa juga dirasakan di sini. Aku dan adik juga suka suasana ini, jadi konsep ini kami pertahankan," terang alumnus Fakultas Psikologi Universitas Indonesia ini. 

Home.co.id

Penulis : HOME.CO.ID
Editor: HOME.CO.ID
Berita Terkait