Kini Sukses Berbisnis, Ussy Sulistiawati Mengaku Pernah Gagal Juga

Vallesca Souisa | 2 Agustus 2018 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ussy Sulistiawaty (37) giat berbisnis beberapa tahun terkahir. Selain sukses dengan bisnis kosmetiknya, DISSY, kini ia merambah bisnis kuliner. Ussy baru saja membuka rumah maka khas Indonesia, Lurik Coffee & Kitchen di Kemang Village, Jakarta Selatan, Juli lalu dan dalam waktu dekat akan membuka rumah makan khas Indonesia lainnya, Bakoel Ussy.

Ibu empat anak ini mengaku menikmati kehidupan berbisnis dan ingin terus melebarkan sayap. Kuncinya dalam berbisnis menurutnya adalah jangan pernah takut gagal. “Selain itu, kalau mau bisnis harus fokus. Jangan sekadar ikut-ikutan orang. Enggak bisa juga asal menyerahkan usaha kita ke orang, lalu nanti kalau ada apa-apa menyalahkan orang lain. Yang seperti ini enggak akan berhasil,” ucap Ussy.

Menjalankan bisnis juga membutuhkan proses. Namanya gagal pasti ada. Tapi jangan menyerah. Harus mencoba lagi. Ussy sendiri mengaku pernah mengalami kegagalan.

“Pernah gagal kok. Waktu itu, kira-kira tahun 2012 aku bisnis sepatu tapi akhirnya tutup. Karena bahan-bahan sepatu semakin mahal, tapi harga jualnya enggak ingin aku naikkan. Akhirnya lama-lama makan hati sendiri. Ya sudahlah, akhirnya aku tutup saja,” bilang Ussy saat ditemui pasca pembukaan restorannya.

Gagal dengan sepatu, Ussy memang tidak berhenti mencoba usaha lainnya. Sekadar informasi, selain bisnis kosmetik dan kuliner, Ussy juga merambah bisnis properti.

(val/val)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait