Atta Halilintar Disebut-sebut sebagai Youtuber dengan Pendapat Termahal

Wayan Diananto | 5 Agustus 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - April lalu, Atta Halilintar (23) menjadi pembicaraan warganet terkait penghasilannya sebagai seleb YouTube. Beredar kabar, saat sebuah video di YouTube ditonton lebih dari 1.000 kali, maka si pembuat video menerima 1 dolar AS.

Jika video buatan Atta ditonton 4 juta kali dengan asumsi 1 dolar setara dengan 14 ribu rupiah, maka ia meraup 56 juta rupiah. Itu baru satu video.

YouTube mencatat saat ini Atta memproduksi 256 video yang ditonton lebih dari 291 juta kali. Itu belum termasuk sponsor yang menghiasi etalase kanal YouTube Atta Halilintar.

Beredar rumor penghasilan Atta melampaui gaji Presiden Jokowi. Dalam wawancara empat mata dengan Bintang, Atta menyebut YouTube televisi masa depan.

Setiap media berevolusi, media sosial pun tidak langsung berubah seperti sekarang. Dulu orang bergaul lewat Friendster, berbagi pemikiran di blog, reuni di Facebook, berkicau di Twitter, dan kini siaran di Instagram dan YouTube. YouTube, kata Atta, saingan terbesar televisi saat ini.

“Mayoritas acara di layar kaca akhirnya tayang di YouTube. Orang zaman sekarang enggak suka diatur-atur jadwalnya misalnya jam 7 waktunya menonton serial A dan jam 8 menonton B. Orang tidak harus duduk, menghadap layar kaca. Apa-apa bisa ditonton di YouTube. Kalau ada acara televisi yang terlewat, bisa menonton di YouTube. Sekarang, YouTube ada di genggaman tangan. Dengan makin murahnya paket kuota internet, minat orang menonton televisi makin susut,” ulas Atta di Jakarta Selatan, pekan lalu.

Popularitas Atta tahun ini mengangkasa. Ia mulai dilirik sejumlah produser. Salah satunya, Raffi Ahmad. Raffi merekrut Atta untuk tampil di film 13 The Haunted. Dalam film arahan Rudi Soedjarwo itu, Atta beradu akting dengan Al Ghazali dan Valerie Thomas. Berikutnya, ia tampil di film Belok Kanan Barcelona. Meski mulai populer di layar lebar, Atta enggan disebut aktor.

“Saya tetap konten kreator YouTube karena YouTube adalah masa depan. Konten kreator tak hanya berakting tapi juga mengarahkan, mengerti cara berbicara, memahami kamera, menyunting gambar, dan memahami konsep cerita,” Atta menukas.

Pencapaian tertinggi film Indonesia saat ini 6 juta penonton lebih. Bisa mencapai sejuta saja dianggap box office. Di YouTube, Atta bisa mengumpulkan jutaan penonton. Konten yang paling banyak menyita perhatian warganet, prank dan kover lagu. Tidak heran jika Atta disebut seleb YouTube termahal. “Maybe, alhamdulillah,” jawabnya ringkas.

Atta menambahkan, “Saya konten kreator dengan percepatan pertumbuhan pelanggan YouTube terbesar se-Indonesia. Sampai sekarang jadi salah satu yang tercepat di Asia Tenggara. (Disebut seleb YouTube termahal) bisa jadi karena itu. Pihak sponsor tentu ingin memasang iklan di kanal YouTube yang jumlah pelanggannya jutaan.”

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait