Helmy Yahya Berbagi Kiat Sukses Berwirausaha untuk Generasi Milenial

Romauli Gultom | 3 Agustus 2018 | 00:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Generasi milenial memang terbilang berani dalam memulai berbisnis. Tak bisa dipungkiri, generasi milenial dibesarkan oleh teknologi dan kemudahan informasi. Karakter yang serba kritis, serba cepat dan serba instan membuat mereka mempunyai banyak ide usaha dan memulainya.

Dijelaskan Helmy Yahya, hal itu justru membuat generasi milenial minim survey dan terkesan terlalu terburu-buru.

"Anak muda milenial terlalu cepat dalam memilih jenis usaha mereka, namun tidak memahami bisnis prosesnya. Bagaimana bisa berdagang, tapi tidak tahu betul cara hitungnya," kata Helmy Yahya di sela kompetisi wirausaha Diplomat Success Challenge (DSC) di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (1/8).

Ia menyarankan, generasi milenial yang ingin memulai bisnis sebaiknya kuat secara ide dan pahami bisnis prosesnya. "Karena bisnis proses tidak kalah penting dari marketing sebuah usaha," ungkap Direktur Utama TVRI ini. 

Untuk membuka peluang bagi wirausaha muda Indonesia, Helmy Yahya yang mewakilu dewan komisioner DSC mengajak anak muda milenial untuk ikut kompetisi DSC ke-9 yang dihelat mulai Agustus-Oktober 2018 melalui online dengan total hadiah Rp 2 miliar.

Helmy menjelaskan, ini merupakan audisi untuk mengkurasi wirausaha muda Indonesia yang memiliki bisnis maupun ide bisnis yang inovatif, kreatif, bernilai ekonomi tinggi dan mampu memberikan dampak luas bagi masyarakat. 

"Kami memberikan peluang para wirausaha muda Indonesia untuk tumbuh dan berkembang," tambah Doni Arya perwakilan PT Wismilak Inti Makmur sekaligus penyelenggara DSC.

Audisi peserta terpilih akan digelar di 3 kota yaitu Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait