Ratna Galih: Baru "Comeback", Minta Mundur

Indra Kurniawan | 5 Agustus 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Awal kembali syuting, Ratna Galih kaget dengan ritme kerja yang memakan waktu hingga larut malam. Apalagi ia mendapat porsi memainkan banyak adegan.

“Aku pikir enggak akan seintens ini kerjanya. Karena di kesepakatan awal harusnya peran aku enggak akan secapek dan sesentral ini. Gambaran awal aku yang menjadi pusatnya adalah Ilham dan Indah. Ternyata semua sama porsinya,” jelas wanita yang resmi mengenakan hijab sejak tahun 2015 ini.

Tidak kuat jadi pemeran utama, Ratna mendatangi sang produser. “Setelah episode pertama, aku datang ke kantor (MNC Pictures) dan bilang, 'Aku enggak sanggup (lagi syuting), aku mau mengundurkan diri, karena capek, sudah lama enggak begadang.' Kalau di atas jam 10 malam aku kayak enggak nyambung lagi untuk syuting karena kegiatan aku selama ini sudah teratur banget dan saat syuting kembali fisik aku sebenarnya sudah enggak sanggup,” ungkap Ratna.

Pihak MNC keberatan dengan permintaan Ratna. Mereka dengan segala rupa menahan Ratna untuk tidak hengkang.

“Kantor meyakinkan, 'Enggak, kok, enggak akan terlalu capek. Sudahlah nanti bisa dikondisikan (jadwalnya).' Mereka pun akhirnya support. Katanya, kalau hasilnya kurang bagus, pasti akan dikasih tahu. Akhirnya kami sepakat untuk jalan lagi. Lagi pula aku sudah telanjur kontrak juga. Anggap saja ini rezeki dari Allah,” bilang aktris yang berulang tahun setiap 17 Maret.  

Ratna bersyukur dengan pencapaian CYH. “Alhamdulillah banget setelah vakum beberapa tahun, sekalinya syuting lagi dapat sinetron yang ratingnya bagus,” Ratna mengucap syukur sembari menambahkan kualitas aktingnya tergali kembali berkat Doddy Djanas.

Menurut Ratna, nilai plus dari CYH terletak pada cerita yang mengaduk-aduk emosi penonton. Di luar itu, para bintang senior seperti Teddy Syah, Jonathan Frizzy, Rianti Cartwright, Yadi Timo, dan Ririn Dwi Ariyanti, memainkan perannya masing-masing dengan sangat apik sehingga kehadiran mereka selalu dinanti pemirsa.

“Aku sendiri capek memainkan peran Mira karena dalam satu episode ada saja adegan nangis. Alhamdulillah segala capeknya terbayarkan oleh penonton yang menyukai karya kami.”

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait