Putri Ayudya Memangkas Pendek Rambutnya Demi Kafir: Bersekutu dengan Setan

Wayan Diananto | 6 Agustus 2018 | 12:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kami kaget saat bertemu Putri Ayudya (30) pekan lalu. Putri memangkas rambut hingga sepundak demi peran di film terbarunya, Kafir: Bersekutu dengan Setan.

Dalam film arahan Azhar Kinoi Lubis itu, Putri memerankan Sri yang ditinggal mati suaminya, Herman (Teddy Syach).

Suatu malam, ketika sedang bersantap, Herman mendadak sakit. Sebelum berpulang, mulutnya menyemburkan beling. Sejak tragedi itu, kehidupan Sri tidak tenang.

“Seumur-umur belum pernah saya memangkas rambut sependek ini, tapi demi karakter Sri saya rela. Sebenarnya, Sri berambut pendek hanya muncul di satu atau dua adegan. Awalnya saya akali dengan menutupi rambut panjang saya pakai wig pendek tapi hasilnya kurang natural. Saya enggak sreg. Saya bilang kepada penata rias, 'Sudah, potong saja rambut saya.' Kali pertama melihat hasilnya saya kaget, tapi bahagia. Saya terlihat lebih fresh,” ungkap Putri Ayudya saat berkunjung ke kantor Bintang, Jakarta Selatan. 

Putri menyambung, “Karakter Sri menuntut energi dan pemikiran yang besar. Proses mengisi suara saja butuh 12 jam sehari agar detail dialog sampai tarikan napas Sri terdengar jelas.”

Setelah syuting, ia menambahkan semburat warna kuning di rambut pendeknya sebagai tanda perpisahan terhadap karakter Sri. Kini, Putri Ayudya tampil lebih simpel, sporty, dan kembali menjadi diri sendiri. 

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait